Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Tanamkan Pendidikan Karakter, Anak PAUD Dikenalkan Kepolisian

Pendidikan karakter, sekarang ini mutlak diperlukan bukan hanya di sekolah saja, tapi di rumah dan di lingkungan sosial. Bahkan sekarang ini peserta pendidikan karakter bukan lagi anak usia dini hingga remaja, tetapi juga usia dewasa. Mutlak perlu untuk kelangsungan hidup Bangsa ini.

Pisahkan Anak di Bawah Usia 2 Tahun dengan Gadget

Anak-anak masa kini umumnya sudah terpapar gawai atau gadget sejak bayi. Baru lahir pun mereka kerap menjadi objek foto maupun video menggunakan smartphone oleh orangtuanya.

Ini Beda Gejala Stroke Iskemik dan Perdarahan

Stroke merupakan gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak akibat adanya masalah pada pembuluh darah di otak. Ada dua tipe stroke, yaitu iskemik dan perdarahan atau hemoragik. Apa beda keduanya?

17 Persen Warga Tuban Berhak Terima KISD

Masyarakat kategori tidak mampu atau miskin di Kabupaten Tuban mencapai 17 persen. Data tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi sesuai hasil tim survei Pemerintah Pusat.

Benarkah Stroke Hanya Terjadi pada Pasien Hipertensi?

Penyakit stroke pasti sudah tak asing di telinga. Penyakit yang menyerang pembuluh darah di otak ini menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Penyakit ini pun tak luput dari sejumlah mitos.

Pasca Banjir, Wapadai Tiga Penyakit Ini

Musim penghujan akhir-akhir ini, membuat beberapa desa di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terkena dampak meluapnya Kali Kening. Tak pelak, kondisi seperti itu rawan dengan munculnya berbagai penyakit.

Insentif Minim, Bunda PAUD Butuh Perhatian

Perhatian kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting. Karena mereka berperan penting membentuk karakter anak. Kendati demikian, perhatian kepada mereka masih belum maksimal.