Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kembangkan Mutu Profesionalisme, Guru MTs Gelar MGMP

Memasuki pembelajaran semester genap tahun ajaran 2016-2017, guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Tuban mengembangkan mutu profesionalisme guru melalui kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Senin (20/2/2017).

Benarkah Rutin Lari Berbahaya untuk Lutut?

Lutut nyeri dan cedera nyeri sendi lain, sering menjadi penyakit langganan para pelari. Namun, benarkah rutin berlari buruk bagi lutut dan sendi?

4 Kondisi Menstruasi yang Berisiko Adanya Penyakit

Setiap wanita bisa mengalami kondisi menstruasi yang berbeda. Walau begitu, jika selama menstruasi muncul empat gejala ini, sebaiknya tidak diabaikan. Bahkan Anda perlu berkonsultasi dengan spesialis kandungan segera.

Tenaga Medis di Tuban Capai 797 Orang

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban saat ini memiliki tenaga medis sejumlah 797 pegawai. Jumlah tersebut disiagakan di berbagai daerah di wilayah Kecamatan guna melayani masyarakat yang sakit.

Tak Percaya Diri Bercinta karena Punya Asma?

Banyak orang yang memiliki asma tidak percaya diri saat berhubungan seksual. Penelitian oleh Asthma UK menunjukkan, 73 persen orang yang memiliki asma merasa malu jika harus menggunakan inhaler saat bercinta.

Sudahkah Anda Membiasakan Ucapkan Terima Kasih?

 Terima kasih. Hanya dua kata, tetapi manfaatnya bisa luar biasa bagi kesehatan mental. Menurut peneliti di AS, mengucapkan terima kasih kepada orang lain membantu mengatasi depresi.

Risiko Penyakit akibat Seks Bebas di Usia Remaja

Pengetahuan yang salah akan kesehatan reproduksi dan kesulitan menyesuaikan diri di masa remaja dapat membuat remaja rentan melakukan seks pranikah. Perilaku tersebut beresiko, mulai dari masalah fisik hingga mental.

Alasan Lain Anak Perlu Tidur Siang

Selain asupan gizi seimbang, waktu tidur juga penting untuk tumbuh kembang anak. Menurut penelitian terbaru, anak yang tidur siang lebih baik mengingat kata-kata baru dibanding anak yang tidak tidur siang.

Valentine, Apotek Selektif Penjualan Kondom

Dalam rangka pencegahan maraknya praktek seks bebas di kalangan remaja, jelang perayaan Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari mendatang, beberapa apotek perketat penjualan kondom.