Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Dua Mahasiswa IAINU Tuban Magang Mengajar di Thailand

Dua mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Jawa Timur, Intan Setia Puspita dari program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Intan Dzihriyati dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) terpilih mengikuti program Internship atau magang di Thailand.

686 Orang di Tuban Positif TBC, 6.824 Suspek

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Tuban melaporkan bahwa hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 686 orang telah terkonfirmasi positif tuberkulosis (TBC), sementara 6.824 lainnya dinyatakan suspek TBC.

Angka Stunting Tuban di Atas Jatim di Bawah Nasional

Angka stunting di Kabupaten Tuban saat ini lebih tinggi dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, dalam kegiatan internalisasi pengasuhan balita untuk percepatan penurunan stunting di Pendopo Krida Manunggal.

Pemkab Tuban Targetkan Tahun Ini Angka Stunting Hanya Satu Digit

Meski berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023, angka prevalensi stunting di Kabupaten Tuban masih 17,7 persen, jumlah ini sedikit lebih tinggi dari angka prevalensi stunting Provinsi Jawa Timur yang 16 persen. Pemkab Tuban menargetkan prevalensi stunting tahun ini hanya satu digit.