Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Media Sosial Justru Memperparah Kesepian

Saat merasa kesepian, mencari teman di dunia maya tak bakal banyak membantu membuat Anda jadi dekat atau terhubung dengan orang lain. Semakin lama orang dewasa muda menghabiskan waktu di media sosial, semakin cenderung mereka merasa terisolasi secara sosial.

Awas, Ini Bahaya Melakukan #SkipChallenge pada Remaja

Media sosial selalu dihebohkan oleh tantangan atau challenge terbaru yang diikuti oleh para remaja. Yang terbaru dan cukup membahayakan adalah #SkipChallenge atau biasa juga ditulis skip challange, atau di Amerika Serikat disebut #PassoutChallenge.

Polemik Lulus TPQ Untuk Masuk SMP

Perbup Belum Ada, Kesra Akan Studi Banding

Persyaratan masuk SMP yang harus melampirkan keterangan lulus Taman Pendidikan Quran (TPQ), yang menjadi perbincangan beberapa hari terakhir, menurut Kabag Kesra Kabupaten Tuban, Sudarmaji belum ada Peraturan Bupati (Perbup) yang menyertainya. Sebab itu perlu dilakukan studi banding.  

Nyeri Punggung Bisa Jadi Tanda 5 Masalah Serius Ini

Nyeri punggung dapat dialami oleh siapa saja. Umumnya disebabkan oleh otot yang keseleo atau tegang.  Nyeri punggung biasanya memang akan hilang dengan sendirinya, tanpa perlu ke dokter.

Lulus TPQ Bukan Syarat Mutlak Masuk SMP

Tahun ini, pertama kali diterapkan peraturan yang mensyaratkan masuk SMP harus terlampir keterangan lulus TPQ. Hal teresbut muncul lantaran ditetapkannya Perda nomor 6 tahun 2016 tentan Pendidikan Karakter dan Akhlak Mulia.

Tingkatkan Kelembagaan Melalui Penguatan Guru TPQ

Beberapa langkah telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tuban dalam upaya meningkatkan mutu kelembagaan pendidikan. Setelah disahkan Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pendidikan Karakter dan Akhlak Mulia, kini dilakukan penguatan kelembagaan melalui guru Taman Pendidikan Qur'an.