Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ini Ciri-ciri Anak Bergizi Buruk

 Anak kurus bukan berarti mengalami gizi buruk. Dokter spesialis gizi klinik Laila Hayati mengungkapkan, untuk menegakkan diagnosis gizi buruk, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dua Puskesmas Klaim Masih Kekurangan Tenaga Medis

Hingga saat ini, dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Tuban, mengklaim masih kekurangan tenaga medis. Kedua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kerek dan Puskesmas Montong.

Puskesmas Montong, Targetkan Akreditasi 2017 Jadi Madya

<span style="color: #000000;">Puskesmas Montong, Kabupaten Tuban yang telah dilengkapi dengan fasilitas ruang rawat inap dan persalinan untuk ibu hamil menargetkan tahun 2017 ini terakreditasi Madya.</span>

Mengapa Pria Lebih Gampang Jatuh Sakit?

&nbsp;Ada teori populer ketika sakit, pria jadi lebih lemah dari wanita. Bukti ilmiah saat ini masih jauh dari kepastian terhadap teori itu. Namun sejumlah riset membuktikan sel-sel imun pria dan wanita bereaksi secara berbeda terhadap virus yang menyerbu.

Puskesmas Montong Gelar Pertemuan Lokakarya Lintas Sektor

Setelah kemarin Puskesmas Kerek menggelar Pertemuan Lokakarya Lintas Sektor dan Penggalangan Komitmen Akreditasi sewilayah kerjanya, pertemuan mini lokakarya lintas sektor juga digelar oleh Puskesmas Montong, Kamis (2/3/2017).

Tingkatkan Mutu, Puskesmas Kerek Turut Akreditasi 2017

Di tahun 2017 ini, Puskesmas Kerek menjadi salah satu puskesmas di Kabupaten Tuban yang maju dalam akreditasi tahun 2017. Dalam rangka menuju akreditasi tersebut berbagai persiapan dilakukan oleh pihak Puskesmas Kerek, di antaranya terkait penataan administrasi.

39 Dokter Pemkab Tuban Tersebar di 20 Kecamatan

Untuk menangani masalah kesehatan masyarakat, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban tengah menyiapkan tenaga medis dokter yang tersebar di masing-masing kecamatan. Hingga kini, tercatat 39 dokter bertugas di bawah naungan Pemkab Tuban.

Puskesmas Kerek Berlakukan Sistem On Call

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di wilayah kerjanya, Puskesmas Kerek, Kabupaten Tuban memberlakukan sistem On Call atau (dokter bisa dipanggil apabila kondisi pasiaen sangat berbahaya) untuk masyarakat.

ASI Selamatkan Bayi Prematur dari Kematian

Bayi dikategorikan prematur jika dilahirkan sebelum usia kehamilan 37 minggu. Salah satu penyebab kematian bayi terbanyak adalah karena bayi lahir prematur.