Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Insentif Minim, Bunda PAUD Butuh Perhatian

Perhatian kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting. Karena mereka berperan penting membentuk karakter anak. Kendati demikian, perhatian kepada mereka masih belum maksimal.

Gangguan Kesehatan yang Dianggap Memalukan

Kondisi kesehatan tubuh mengalami naik turun seiring pertambahan usia dan juga gaya hidup. Masalahnya, sebagian gangguan itu dapat membuat kita merasa malu untuk mengungkapkannya.

Ingin Anak Sehat? Terapkan Pola Makan Ini

Makanan sehat sangat dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Orangtua dapat menerapkan pedoman gizi sehat seimbang. Seimbang artinya cukup, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Lantas, seperti apa makanan yang sehat itu?

Puluhan Peserta KKN PAR STAI Al-Hikmah Dilepas

Pada hari ini, Senin (23/1/2017) STAI AL Hikmah Singgahan Tuban, LPPM STAI AL Hikmah Tuban dan Panitia KKN PAR memberangkatkan puluhan peserta KKN PAR. Bertempat di halaman kampus, mahasiswa yang berjumlah 45 orang, yakni 22 peserta laki laki dan 23 orang peseta perempuan dilepas ke dua kecamatan di Kabupaten Tuban.

3 Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan

<span style="color: #222222; font-family: Arial, Verdana, sans-serif; font-size: 17.4113px;">Donor darah bisa menyelamatkan nyawa setiap orang yang membutuhkannya. Agar stok darah terus tersedia, orang yang sehat tak perlu ragu untuk menyumbangkan darahnya. Apapun golongan darahnya, yakni A, B, AB, dan O pasti selalu dibutuhkan.</span>

4 Tips Kurangi Pengeluaran untuk Biaya Kuliah Anak

Biaya sekolah anak tentu bukanlah jumlah yang sedikit, apalagi ketika anak ingin melanjutkan edukasi hingga kuliah. Pastinya orangtua harus menghemat pengeluaran sejak dini demi persiapan biaya tersebut.

Kampus Festival Sasar Pelajar SMA sederajat Tuban

Sejumlah mahasiswa lintas provinsi yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Surabaya-Madura menggelar Kampus Festival di Tuban, mulai Sabtu (21/1/2017), yang berlangsung tiga hari kedepan.

Mandi Air Panas dan Dingin untuk Pulihkan Cedera Olahraga

Pernahkah Anda mendengar mandi untuk pemulihan setelah olahraga berat? Mandi air dingin dan panas direkomendasikan untuk pemulihan. Konsep dari "recovery shower" adalah suhu berubah-ubah dari panas ke dingin.

Dengan Ngaji, Bentuk Peserta Didik Berkarakter Islami

Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, M. Agus Nuri, yang baru beberapa minggu ini menjabat, mulai memfokuskan penataan dan bersinergi dengan semua Kepala Sekolah se-Kecamatan Parengan dalam menjalankan tugasnya.