Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Tarik SPP, SMA Migas Bebani Siswanya Rp65.000

Menyusul adanya surat edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, terkait dengan standar Sumbangan Pendanaan Pendidikan atau SPP SMA-SMK tahun 2017, SMA Migas Senori kenakan biaya SPP sebesar Rp65.000 kepada setiap siswanya.

25 Komputer, SMP Migas Baru Bisa Gelar UNBK

Terpenuhinya sarana dan prasarana dalam menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, menjadi syarat mutlak. Untuk saat ini, hal itu yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah pinggiran.

Terkendala Sarpras, SMP Migas Tak Bisa Gelar UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi salah satu cara baru yang dinilai efektif dan efisien dalam pelaksanaan ujian nasional (UN). Pada UN SMP atau sederajat tahun ini, salah satu SMP di wilayah penghasil Minyak dan Gas Bumi (Migas) terbesar di wilayah Kabupaten Tuban, masih belum siap.

Bahayanya Makan Saat Perut Tidak Lapar

Rasa lapar timbul sebagai sinyal tubuh membutuhkan energi sehingga kita harus makan. Namun, dengan makanan yang tersedia setiap saat seperti sekarang, berapa banyak dari kita yang hanya makan ketika lapar?

Grabagan Gelar Pisah Kenal Kepala UPTD Pendidikan

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban menggelar acara pisah kenal Kepala UPTD Pendidikan, Rabu (11/1/2017), yang dilaksanakan di Kantor UPTD kecamatan setempat dan dihadiri oleh tiga Camat sekaligus.

Anak yang Aktif Bergerak Lebih Sehat secara Mental

Olahraga ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga mental. Dalam studi terbaru, peneliti dari Norwegian University of Science and Technology menemukan manfaat olahaga untuk mengatasi depresi pada anak-anak.

Begini Reaksi Otak Saat Meditasi

Meditasi adalah praktik umum yang diyakini dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres, serta meningkatkan kesejahteraan emosional. Tapi, apa yang terjadi pada otak selama meditasi? Apakah teknik yang berbeda memiliki efek yang berbeda? Penelitian ilmiah telah menemukan jawabannya.