Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Pengadilan Agama Putus 150 Pasangan Diska di 2016

Pengadilan Agama Tuban telah memutus Dispensasi Kawin (Diska) sebanyak 150 perkara di tahun 2016. Putusan Diska tersebut didasari beragam latarbelakang, seperti kultur daerah, kondisi ekonomi, hamil pra nikah dan berbagai latarbelakang lainnya.

Kurang Tidur 2 Jam Tingkatkan Risiko Kecelakaan Berkendara

Pengemudi mobil maupun sepeda motor yang tidur hanya 5 jam semalam (mengacu pada rekomendasi tidur minimal 7 jam semalam), sama membahayakannya dengan pengemudi mabuk, ungkap sebuah studi dari AAA Foundation for Traffic Safety.

Benarkah Olahraga Lari Berakibat Buruk untuk Lutut?

Banyak orang mengira olahraga lari bisa menyebabkan kaki nyeri, bahkan berdampak buruk bagi lutut. Padahal, menurut studi terbaru berlari justru akan mengurangi peradangan pada sendi.

6 Rasa Sakit yang Tak Boleh Diabaikan

Kebanyakan rasa sakit dan nyeri bukan pertanda adanya sesuatu yang serius, tetapi ada gejala tertentu yang sebaiknya segera diperiksakan pada dokter. Pergilah meminta bantuan dokter jika Anda merasakan salah satu dari hal-hal ini:

Langkah Efektif Atasi Kecanduan Gula

Semakin Anda gemar mengonsumsi minuman atau makanan tinggi gula, maka semakin tinggi keinginan untuk terus menikmati rasa manis. Lalu, kalau sudah “kecanduan” gula, bagaimana cara efektif terbebas dari gula berlebih?

BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban, Gelar Sosialisasi di Kerek

 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Tuban Wahidin, menggelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Aparatur Desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sosialisasi yang ke tujuh kalinya digelar dikawasan Kabupaten Tuban itu, dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Kerek, pada Kamis (5/1/2017) dengan diikuti oleh puluhan Perangkat Desa se-wilayah Kecamatan Kerek.

Joko Waras Penderita Hidrosefalus

Direktur RSUD: Pengobatan Lanjutan Sesuai Surat Rujukan

Kelanjutan perawatan Joko Waras, balita penderita Hidrosefalus dilakukan sesuai prosedur medis. Setelah dilakukan operasi di RSUD Dr Soetomo Surabaya, perawatan dilakukan berkala dengan berobat jalan.