Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Bernyanyi Redakan Penyakit Paru Kronik

Selain membuat hati gembira, bernyanyi ternyata juga membantu mengatasi masalah kesehatan paru-paru. Mereka yang memiliki masalah paru, seperti penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) atau bronkitis dan emfisema telah dianjurkan oleh dokter maupun ahli fisioterapi untuk bergabung dengan paduan suara atau kelompok bernyanyi.

Mengapa Banyak Ibu Rumah Tangga Terinfeksi HIV?

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan, infeksi HIV lebih banyak ditemui pada ibu rumah tangga, yakni 10.626 kasus. Kemudian disusul oleh tenaga non professional/karyawan (9.603 kasus), wiraswasta (9.439 kasus), petani/peternak/nelayan (3.674 kasus), buruh kasar (3.191 kasus), penjaja seks (2.578 kasus), PNS (1.819 kasus), dan anak sekolah/ mahasiswa (1.764 kasus).

Otak Wanita Bereaksi Lebih Cepat Saat 'Multitasking'

Otak pria membakar lebih banyak energi ketika mereka harus melakukan beberapa hal sekaligus. Kondisi inilah yang membuat pria merasa sulit untuk melakukan pekerjaan sekaligus atau sulit beralih dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya.

4 Aturan Menimbang Berat Badan

Ada beberapa cara untuk mengukur seberapa sehat berat badan Anda. Pengukuran yang biasa dipakai antara lain adalah dengan tes kebugaran, indeks massa tubuh, biomarker dalam darah dan tentu saja yang paling sederhana adalah dengan menggunakan timbangan atau skala berat badan.

Ponsel Tingkatkan Risiko Depresi Remaja Wanita

Menurut penelitian, catatan depresi meningkat 37 persen sejak akhir 2014, dengan satu dari enam remaja perempuan melaporkan mengalami depresi dalam satu tahun terakhir.

5 Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormonal

Kekurangan Hormon Cinta Bikin Hati Kurang Empati Laki-laki Butuh Hormon Perempuan untuk Tetap Bergairah 8 Hormon yang Terkait Pembakaran Lemak Efek Kelebihan Hormon Pria di Tubuh Wanita

Kopertis VII: Peringkat Unirow Tuban Naik

Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Prof . Dr. Ir. Suprapto, DEA mengatakan. pada 2015, Unirow berada pada peringkat 301 dari 330 perguruan tinggi di kopertis wilayah VII Jawa Timur. Pada 2016 peringkatnya meroket, yakni menduduki peringkat 112.

Seperti Apa Cara Berjalan yang Benar dan Menyehatkan?

Berjalan kaki merupakan aktivitas fisik yang mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan berjalan secara benar, tubuh bukan hanya bugar, tapi penyakit dapat dicegah. Tetapi, sudah benarkah cara berjalan kita selama ini?