Setiap Kecamatan Diminta Kirim Kontingen Catur untuk Porkab Tuban 2024

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2024, pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tuban telah menyiapkan dengan matang event tersebut, baik dari segi teknis maupun kesiapan pengurus.

Ketua Percasi Tuban, Suwandi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan dengan cermat event tersebut sebagai ajang pencarian bakat atlet dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

"Sistem pertandingan telah kami koordinasi dengan Pemkab Tuban melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata," katanya. 

Dia menjelaskan bahwa kompetisi catur Porkab ini termasuk dalam kategori penambahan poin bagi setiap kontingen. Oleh karena itu, diharapkan setiap kecamatan dapat mengirimkan kontingen cabang olahraga (cabor) catur.

"Porkab tahun ini hanya untuk usia 17-23 tahun, karena ini juga merupakan ajang seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025," jelasnya. 

Untuk itu, Wandi berharap agar setiap kecamatan dapat mengirimkan 4 atlet, terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan.

Ia berharap, setiap kecamatan dapat mengirimkan atlet dan camat serta pihak terkait dapat melakukan seleksi di masing-masing kecamatan sebaik mungkin.

"Rencananya, pelaksanaannya akan dilakukan di Pendapa Tuban pada tanggal 29-30 Juni khusus untuk cabor catur ini," tambahnya. 

Demi mematangkan persiapan Porkab cabor catur tersebut, sebelum Porkab, pihaknya akan menyelenggarakan beberapa event sebagai ajang pemanasan.

"Intinya, pengurus Percasi Tuban siap 100 persen mendukung kesuksesan Porkab Tuban 2024 ini," tutupnya. [Dwi/Ali]