Laka Tunggal di Widang Tuban, Sopir Truk Muatan Batu Kapur Meninggal Dunia

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Laka lantas kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini kecelakaan tersebut berlokasi di Jalan Widang - Tuban, tepatnya di Dusun Temas, Desa Compreng, Kecamatan Widang sekira pukul 10.00 Wib. 

 

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono mengatakan jika insiden kecelakaan ini bermula ketika kendaraan dump truk bernomor polisi (nopol) L 8063 UQ bermuatan batu kapur, yang dikendarai oleh Sukamad (55) berjalan dari arah utara ke selatan. 

 

Pada saat sampai di lokasi kejadian, As bugi atau besi pengaman roda truk yang dikendarai oleh pengemudi asal Kabupaten Pacitan tersebut terlepas dari tempatnya. 

 

"Karena pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudi, kemudian selip dan terbalik ke kiri," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (25/4/2024). 

 

Menurut Eko sapaan akrabnya, insiden kecelakaan tunggal ini mengakibatkan nyawa Sukamad tidak bisa ditolong lagi saat berada di lokasi kejadian. 

 

Selain itu, dari kecelakaan ini petugas menyebut jika kerugian yang dialami kurang lebih mentaksir Rp2 juta. 

 

"Setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan ini, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP," katanya. 

 

Selanjutnya, petugas kepolisian juga mencari serta menyita barang bukti seperti kendaraan bermotor (ranmor), guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. [Sav/Dwi]