Harga Telur Ayam di Tuban Berangsur Menurun, Kini Dibandrol Rp26 Ribu Per Kilogram
Reporter : Savira Wahda Sofyana 
 
blokTuban.com - Para pedagang telur ayam di Kabupaten Tuban nampaknya dapat sedikit tersenyum lega. Pasalnya, harga komoditas telur ayam ras di Tuban mulai berangsur menurun. 
 
Hal tersebut, salah satunya diungkapkan oleh Wardi, penjual telur ayam asal Kecamatan Widang. Menurutnya, kini harga komoditas telur ayam sudah mulai menurun dibandingkan sebelumnya. 
 
"Alhamdulillah harga telur ayam sudah mulai menurun mbak, sekitar tiga harian ini. Semoga bisa stabil lagi," jelasnya kepada blokTuban.com, Rabu (24/4/2024). 
 
Jika sebelumnya harga telur ayam mencapai Rp28 hingga Rp31 ribu per kilogram, saat ini harganya mulai turun dan dibandrol dengan angka Rp26 ribu per kilogramnya. 
 
Meski tidak mengetahui secara pasti apa penyebab tingginya harga telur ayam beberapa waktu lalu, namun disinyalir bahwa hal tersebut disebabkan karena harga pakan ayam yang melonjak. 
 
"Nggak tahu penyebabnya kenapa, tapi bisa jadi karena harga pakan ayamnya mahal, jadi harga telur juga ikut naik," bebernya. 
 
Kendati demikian, bapak dari tiga orang anak ini mengaku senang dengan penurunan harga telur ayam ini. Oleh karena itu, ia berharap bahwa harga telur ayam di pasaran dapat kembali normal yaitu Rp23 ribu per kilogram. 
 
Pasalnya, melonjaknya harga komoditas telur ayam di pasaran beberapa waktu belakangan ini, cukup berpengaruh terhadap penjualannya. 
 
"Semoga harganya bisa kembali stabil, karena kalau harga telur terus-terusan mahal bisa semakin sepi," katanya. [Sav/Dwi]
 
 
Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS