Penerimaan Polri 2024 Jalur Rekpro di Tuban Sangat Minim Peminat

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Sampai saat ini sebanyak 345 orang yang tercatat oleh Polres Tuban, sudah melakukan pendaftaran rekrutmen calon Polri. Sayangnya minat dari pendaftar dari jalur Rekrutmen Proaktif (Rekpro) di Tuban sangat minim, Selasa (23/4/2024).

 

Pendaftaran yang dilaksanakan selama 20 hari mulai tanggal tanggal 5 April sampai 25 April 2024 ini, sudah terdapat 155 orang yang sudah terverifikasi, dan masih ada 190 orang yang belum terverifikasi.

 

Kemudian untuk jalur Rekpro merupakan jalur penerimaan Polri untuk menjaring calon anggota yang kompeten. Program rekrutmen proaktif terdiri dari: tindakan penguatan (Affirmative Action), pencarian bakat (Talent Scouting), penghargaan, kelompok disabilitas.

 

“Hingga saat ini di Tuban masih petugas Umum, seperti juara MTQ belum ada peminatnya,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tuban Kompol Elis Suendayati.

 

Menurutnya pihaknya telah getol melakukan sosialisasi ke berbagai instansi agar para siswa-siswi yang berprestasi turut aktif dalam mendaftar Polri melalui jalur Rekpro.

 

Namun menurut mantan Kapolsek Jatirogo ini memang kembali lagi ke antusias dan minat dari anak-anak di Tuban yang masih minim, dan terbukti hingga saat ini belum ada yang terdaftar dari jalur Rekpro di Tuban.

 

“Kelihatannya sih antusiasnya yang kurang,” imbuhnya.

 

Kalau dibandingkan tahun kemarin menurut Elis mendingan tahun kemarin, sebab tahun kemarin di Tuban masih ada yang daftar melalui jalur Rekpro.

 

“Tahun kemarin ada anak Hafidz, yang daftar, dan saat ini sudah pendidikan,” bebernya.

 

Dengan adanya hal ini Elis kembali mengingatkan bagi para anak-anak yang berprestasi atau masuk dalam kategori Rekpro jika memiliki ketertarikan menjadi anggota Polri supaya mendaftar melalui jalur Rekpro. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS