Rekam Jejak Nathan Tjoe-A-On, Dari Belanda untuk Merah-Putih di Piala Asia U-23

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan berita membanggakan terkait pemain muda berbakat, Nathan Tjoe-A-On

Klub asal Belanda, SC Heerenveen, telah memberikan izin kepada Nathan untuk terus memperkuat timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga putaran grup. Namun, berkat upaya keras lobi yang dilakukan oleh Erick Thohir dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk suporter yang aktif di media sosial, SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan untuk tetap berada di Qatar dan turut serta dalam laga melawan Korea Selatan.

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," ujar Erick Thohir dalam siaran resminya dikutip, Kamis (25/4/2024). 

Nathan Tjoe-A-On, pemain muda berbakat yang berasal dari Belanda dengan darah Indonesia, telah menjadi sosok kunci di lini tengah timnas U-23 Indonesia. 

Meskipun tidak bermain di posisi naturalnya, Nathan terbukti mampu memberikan kontribusi besar dalam permainan tim.

Dalam fase grup Piala Asia U-23, statistik Nathan terbilang impresif dengan 25 umpan dan 40% di wilayah lawan. 

Selain itu, dia juga aktif dalam membantu pertahanan dengan tujuh kali duel dan presentase kemenangan 60%.

Kehadirannya tidak hanya memberikan stabilitas di lini tengah, tetapi juga menjadi faktor kunci dalam keberhasilan tim U-23 Indonesia melaju ke babak perempat final. 

Dukungan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan suporter yang aktif turut menjadi pendorong bagi kesuksesan Nathan dalam membela "Garuda Muda".

Dengan kehadiran Nathan Tjoe-A-On yang telah dipastikan kembali bergabung dengan timnas U-23 Indonesia, kini fokus tertuju pada laga penting melawan Korea Selatan. 

Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh dan didukung oleh performa impresif para pemain lainnya seperti Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman.

Peran penting Nathan dalam memainkan skema permainan Shin Tae-yong akan menjadi kunci dalam pertandingan ini. Dukungan dari seluruh tim dan dukungan penuh dari para suporter diharapkan dapat membawa "Garuda Muda" meraih kemenangan yang bersejarah dan membuka peluang untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. [Dwi/Ali]