Skip to main content

Category : Peristiwa


Warga Berharap Jalan Putus Segera Diperbaiki

Hujan deras kurang lebih dua jam setengah menyebabkan jalan satu-satunya poros desa yang berada di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban putus. Akibat terputusnya akses jalan tersebut, perekonomian yang berada di Kawasan desa setempat mengalami kelumpuhan hingga kurang lebih satu minggu.

Jalan Poros Desa Terputus, Perekonomian Warga Lumpuh

Hujan deras satu minggu yang lalu mengguyur kawasan Kecamatan Parengan mengakibatkan jalan poros desa yang menghubungkan antara Dusun Sumberan dengan Dusun Krajan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terputus.

Bupati Hadiri Pencanangan Kampung KB

Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang diselenggarakan oleh Bapemas, Pemdes, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban pada Selasa (15/3/16) pukul 10.00 WIB. Pada pelaksanaan acara pencanangan kampung KB tersebut, juga turut dihadiri kader KB dan seluruh Muspika yang ada di Kabupaten Tuban.

Berikut 36 Desa yang Belum Melaksanakan Pilkades

Sebanyak 36 Desa di Kabupaten Tuban belum melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, alasan belum dilaksanakannya Pilkades tersebut karena tak kunjung adanya ketetapan atau regulasi yang mengatur proses pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa.

Penilaian Guru Harus Berdasarkan Proses Autentik

Poin penting yang ditekankan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, kepada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam hal assesment atau penilaian, yaitu penilaian yang melibatkan proses autentik.

Baru 5%, Petani Grabagan Lakukan Panen Jagung

Jagung menjadi salah satu produk unggulan para petani yang berada di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Beberapa hari yang lalu, Mentri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman hadir saat panen raya jagung di Kecamatan Grabagan.

Tingkatkan Kompetensi Guru PAI, Kemenag Gelar Workshop

Guna meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Tuban, Kementrian Agama (Kemenag) Tuban mengagendakan workshop pengembangan pembelajaran dan penilaian pelajaran PAI, Senin (14/3/2016).

Saka Bhayangkara Polsek Montong Latihan Renang

Terlihat antusias para anggota Saka Bhayangkara Polsek Montong melakukan latihan renang di Sendang Kalangan yang berada di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban.

Nurul Yakin Siap Bawa PDM Tuban Lebih Baik

Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tuban pada Minggu (13/3/16) di Gedung Asrama Haji Jalan Mastrip telah dilaksanakan. Prosesi pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiya Jawa Timur, Saad Ibrohim.

Pengurus PDM, PD Aisiyah dan IPM Tuban Dilantik

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Tuban telah melaksanakan acara pelantikan secara bersama pada Minggu (13/3/16) pukul 08.30 WIB di Gedung Asrama Haji yang berada di Jl.Mastrip Tuban.