Jelang May Day, Polres Tuban Siagakan 500 Pasukan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Jelang May Day, atau Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016, Polres Tuban menggelar apel pasukan pagi ini, Jum’at (29/4/2016).

Apel dipimpin langsung Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan. Meliputi pengecekan kesiapan pasukan, maupun perlengkapan pengamanan yang akan digunakan.

"Ada 500 personil yang disiagakan Polres Tuban," kata Guruh, sesaat usai memimpin apel pasukan di halaman belakang Mapolres Tuban.

Dia mengatakan, apel digelar untuk menyiapkan pasukan. Guna melakukan pengamanan May Day di Tuban apabila diperlukan. Meskipun sampai detik ini belum termonitor akan ada aksi buruh.

"Tuban sendiri ada sekitar 10 pekerja lebih, meski belum termonitor akan ada aksi kami tidak akan memandang remeh," kata Guruh.

Selain menunggu pemberitahuan aksi. Petugas jemput bola dengan melakukan pengecekan secara langsung. Anggota Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek yang ada di Tuban juga diminta memantau rencana perayaan May Day di masing-masing wilayah. [pur/rom]