Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kurang Maksimal, 1 Hektar Hasilkan 650 Kuintal Tebu

Hasil produksi Tebu di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban tahun ini mencapai 650 kuintal per hektar.<br />Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Sumber Makmur Parengan, Jauri. Menurutnya, pada tahun ini hasil panen tebu para petani rata-rata mencapai 600 kuintal hingga 650 kuintal per hektarnya.

Sumur Tua Tawun Gegunung Ditertibkan

Penambang Akan Wadul Bupati dan DPRD

Penertiban Sumur Tua yang ada di Lapangan Tawun Gegunung, tepatnya di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dinilai menyalahi janji. Pasalnya menurut penambang, apa yang dilakukan tidak sesuai dengan perjanjian awal antara Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT) dengan perwakilan penambang.

Sumur Tua Tawun Gegunung Ditertibkan

Penambang Klaim Rugi Rp200 - 500 Juta

Satu persatu tripod milik penambang sumur tua di lapangan Tawun Gegunung di robohkan. Potongan tripod dan beberapa alat tambang dibawa ke Mapolres Tuban untuk dijadikan barang bukti. Hal itu tentu membuat para penambang mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Lahan Semakin Sempit, Tipe 36 Kini Diubah Jadi 30

Tingginya permintaan rumah bersubsidi membuat ketersediaan lahan semakin berkurang. Untuk menyiasati hal itu, para developer mengubah strategi pengurangan lahan bangunan dengan harga yang sama.

510 Hektar Lahan di Parengan Ditanami Tebu

Selain memiliki produk unggulan pertanian padi dan jagung, petani tadah hujan di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban juga memiliki produk unggulan lain, yakni tanaman tebu yang hanya panen satu kali dalam satu tahun.

Perbankan Target Penyerapan Dana Rumah Murah 50 Miliar

Selaku bank utama milik pemerintah, sebagai penyalur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) untuk rumah murah, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Tuban, mentargetkan penyerapan dana KPR sekitar Rp50 miliar.

Sumur Tua Tawun Gegunung Ditertibkan

Penambang Pasrah, Alat Tambang Dinaikkan ke Truk

Sejumlah penambang yang bertahan di lokasi sumur tua Lapangan Tawun Gegunung, tepatnya di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban hanya bisa pasrah, melihat peralatan tambang mereka dinaikkan ke dalam truk satu persatu.

Karya Produktif, IKM Terkendala Modal

Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tuban terlihat sangat produktif dengan hasil karya yang diproduksinya. Namun, kerap kali Industri olahan kerajinan tangan tersebut mendapat kendala Permodalan, sehingga membuat usahanya tersendat.

Sumur Tua Tawun Gegunung Ditertibkan

Polres Siagakan 163 Anggota

Jajaran Polres Tuban terlibat dalam pengamanan sumur tua di Lapangan Tawun Gegunung, yakni di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Mediasi Warga Rahayu dan JOB PPEJ

Bupati: Pemkab Hanya Mediator, Tidak Bisa Memutuskan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tidak mempunyai wewenang untuk memutuskan perkara yang melibatkan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko dengan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB-PPEJ), terkait pemutusan biaya kompensasi yang selama ini diterima warga setempat.