Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Tuntutan Kompensasi Warga Rahayu ke JOB PPEJ

SKK Migas sebut Sudah Ada Titik Terang

Kompensasi flare yang dituntut warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dikabarkan akan dipenuhi operator Lapangan Mudi, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ). Kabar ini muncul setelah Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tuban (DPRD) melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Warga Kediri Kembangkan Ayam Petelur di Singgahan

Peternak ayam petelur asal kota Kediri mulai bidik daerah Kecamatan Singgahan. Pihaknya tertarik mengembangkan peternakan unggas tersebut lantaran daerah yang berada di Tuban bagian selatan kaya akan kandungan cadangan oksigen.

Pasca Penertiban Sumur Tua Tawun Gegunung

Penambang: Mana Mungkin Kita Bisa Izin Sampai ke Menteri?

Penambang sumur tua yang hadir di sosialisasi Undang-undang Minyak dan Gas Bumi (Migas) dan Peraturan Pemerintah tentang Kegiatan Usaha Hulu Migas di hotel Mustika, Jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban, merasa tidak mampu mengajukan izin terkait pengelolaan sumur tua menggunakan mekanisme Koperasi Unit Desa (KUD) atau paguyuban penambang.

Pasca Penertiban Sumur Tua Tawun Gegunung

UU Migas Disosialisasikan ke Penambang Sumur Tua

Puluhan penambang sumur tua di Lapangan Tawun Gegunung terlihat hadir di Hotel Mustika, Jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban, pagi ini, Senin (29/8/2016).

Harga Cabai Keriting di Tuban Naik, Daging Stabil

Dalam sepekan terakhir, harga cabai merah keriting di Pasar Bangilan, Kabupaten Tuban merangkak naik. Jika biasanya harga normal per kilogramnya hanya Rp20.000, kini menjadi Rp26.000. Namun, itu tidak berlaku untuk harga bahan pokok dapur lainnya.  

Jelang Idul Adha, Peternak Kambing Banyak Pesanan

Menjelang Hari Raya Idul Adha, para peternak kambing banyak menuai berkah. Pasalnya, kebanyakan masyarakat yang akan berqurban jauh-jauh hari sudah memesan hewan qurban, seperti kambing.

Dekopinda: Koperasi Aktif Minimal Adakan Rapat Anggota

Koperasi di Tuban yang dapat dikatakan aktif tidak sebanding dengan jumlah koperasi yang tercatat di dinas terkait. Berbagai hal menjadi penyebab koperasi tidak aktif, namun dapat disebut aktif minimal koperasi yang bersangkutan harus melaksanakan rapat anggota satu kali dalam satu tahun.