Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pangsa Pasar Smartphone di Bangilan Menurun

Pangsa pasar smartphone di Bangilan, Tuban mengalami penurunan selama beberapa bulan terakhir. Jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2016 cukup mengalami penurunan yang berarti bagi pebisnis alat komunikasi tersebut.

Ikan Asap Prospek Bagus Oleh-oleh Khas Tuban

Ikan asap khas Tuban yang dijajakan di sepanjang jalan RE Martadinata dianggap cukup memiliki prospek yang bagus sebagai oleh-oleh khas Tuban. Pasalnya, lokasi penjualan berada di tengah jalur pantai yang kerap dilalui pengguna jalan.

Kembangkan Rias Saat Usaha Gembol Suami Sepi

Bisnis rias dan penyewaan pakaian adat tengah menjamur di masyarakat. Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pakaian istimewa yang akan digunakan pada event tertentu turut mendukungnya. Alasan lain, banyaknya kegiatan yang mengharuskan pesertanya menggunakan pakaian khusus dan make up juga andil di dalamnya.

Seniman Gembol; Limbah Jati Bisa Jadi Rupiah

Set meja kursi biasanya dibuat dari kayu utuh. Namun satu set meja kursi di rumah milik Sugianto (58) ini dibuat dari limbah akar jati yang biasa disebut gembol. Kerajinan ini bisa dijumpai pada usaha kerajinan di Jalan raya Bulu-Jatirogo, tepatnya Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Gembol Kayu Jati Tuban Nasibmu Kini

Gembol jati adalah penyakit yang menempel pada akar jati yang membentuk tekstur alami dan tidak mungkin sama antara satu dengan lainnya. Keunikan inilah yang membuat akar jati yang terdapat gembol menjadi lebih mahal dan semakin banyak gembol yang menempel dan semakin besar ukurannya maka harganya menjadi berlipat-lipat dari akar jati tersebut.

Jual Beli Kambing Kurban di Pasar Ternak Masih Sepi

Penjualan kambing di pasar ternak untuk kepentingan kurban di hari Raya Idul Adha tahun ini masih belum bergeliat seperti biasanya. Padahal, Idul Adha tahun ini kurang dari 10 hari lagi, yakni pada 12 September 2016.

Warga Kedungrejo, Kembangkan Ternak Bebek

Di tengah bisingnya pabrik semen yang berada di kawasan Kecamatan Kerek, warga Dusun Luwuk, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini dapat diancungi jempol, pasalnya warga tersebut mampu mengembangkan ternak bebek petelur.

Panen Tak Bareng, Harga Jagung Aman

Dua bulan terakhir harga jual jagung kuning di pasaran wilayah Jatirogo terus mengalami kenaikan, hal itu disambut gembira oleh para penjual jagung.

Pemdes Banyuurip Berharap Pemkab Optimalkan Wisata Pedesaan

Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memiliki rencana padukan desa wisata dengan program kegiatan bidang lain seperti pertanian, perikanan, perindustrian, dan perkebunan yang dinilai berdampak positif bagi perkembangan desa wisata di Tuban.

Buah Nangka dan Sukun Primadona Desa Banyuurip

Sebagai salah satu daerah perbukitan, tentu saja Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban memiliki potensi tanaman buah yang sangat besar. Hal itu bisa dijadikan pendukung munculnya ide industri kreatif keripik buah.