Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pertumbuhan Kredit Usaha di Tuban Meningkat Tiap Tahun

Pertumbuhan kredit, terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Tuban terbilang meningkat setiap tahunnya. Terlebih fasilitas pelayanan penyaluran KUR dapat diperoleh dari beberapa perbankan milik pemerintah.

Bergolak, Eks Penambang Sumur GGNB Tunggu Kejelasan

Para penambang tradisional yang beroperasi di sumur tua Gegunung Belanda (GGNB) di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur gelisah. Mereka menunggu kejelasan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perusahan Daerah Aneka Tambang (PDAT) Kabupaten Tuban yang tak kunjung ada titik terang.

Penyaluran KUR Melalui Koperasi, Ini Tanggapan Pihak Perbankan

Sebagai salah satu motor penggerak roda perekonomian di Tuban, Pemerintah Kabupaten Tuban berharap koperasi dapat turut menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Namun, di lapangan penyaluran KUR sejauh ini diberikan langsung kepada pelaku usaha yang bersangkutan.

Jual Beli Sapi Meningkat Jelang Idul Adha

 Transaksi sapi di Pasar Hewan Tuban, Jalan Hos Cokroaminoto, mulai mengalami peningkatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Naiknya Bahan Baku Gerabah, Tak Diikuti Harga Jual

 Naiknya harga bahan kerajinan gerabah di Tuban, Jawa Timur dikeluhkan para produsen. Pasalnya, mahalnya bahan dasar tak diikuti naiknya harga jual gerabah. Hal itu diungkapkan beberapa perajin gerabah yang ada di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (19/8/2016).

Momen HUT RI ke 71

Pemerintan Kecamatan Soko Gelar Pameran Pembangunan

Pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 berlangsung di Lapangan Desa/Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Pameran resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), Farid Achmasi, Jumat (19/8/2016).

Menengok Industri Gerabah di Tuban

Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban merupakan salah satu daerah sentra produksi gerabah di Bumi Wali sebutan kota Tuban. Industri jenis rumahan ini sangat mudah kita temui di wilayah tersebut.

Emas Antam Naik, Harga di Pasaran Turut Terkatrol

Harga jual dan beli kembali (buyback) emas dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada hari ini, Kamis (18/8/2016) menujukkan tren naik. Kenaikan harga emas tersebut diklaim sebagai akibat penguatan harga emas dunia.

Kenalkan Potensi Desa, Kecamatan Senori Gelar Bazar

Untuk mengenalkan hasil cipta, rasa dan karsa seseorang perlu adanya wadah yang mampu menampungnya. Dengan adanya wadah, tentu lebih mudah masyarakat menerima dan mendorong untuk menikmatinya. Hal itu yang dilakukan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Senori dengan menggalar bazar di Lapangan Senori, Kamis (18/8/2016).