Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Karya Produktif, IKM Terkendala Modal

Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tuban terlihat sangat produktif dengan hasil karya yang diproduksinya. Namun, kerap kali Industri olahan kerajinan tangan tersebut mendapat kendala Permodalan, sehingga membuat usahanya tersendat.

Sumur Tua Tawun Gegunung Ditertibkan

Polres Siagakan 163 Anggota

Jajaran Polres Tuban terlibat dalam pengamanan sumur tua di Lapangan Tawun Gegunung, yakni di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Mediasi Warga Rahayu dan JOB PPEJ

Bupati: Pemkab Hanya Mediator, Tidak Bisa Memutuskan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tidak mempunyai wewenang untuk memutuskan perkara yang melibatkan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko dengan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB-PPEJ), terkait pemutusan biaya kompensasi yang selama ini diterima warga setempat.

5 Hotel Berbintang akan Dibangun di Tuban

Disperpar: Hotel Baru Diharapkan Tunjang Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonmian dan Pariwisata (Disperpar) berharap positif terkait pendirian lima hotel baru di Tuban. Berdirinya hotel tersebut nantinya diharapkan mampu meningkatkan pariwisata dan pendapatan masyarakat.

Sawah Seluas 3.894 Hektar di Senori Butuh Irigasi

Adanya saluran irigasi merupakan sumber kehidupan bagi para petani. Jika tidak ada air, dapat dipastikan lahan pertanian pada sawah tadah hujan tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Tanam Tiga Kali, Petani Medalem Kebingungan

Meski sudah memasuki bulan Agustus, curah hujan sepekan terakhir di wilayah Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban masih cukup tinggi. Kalau hitungan musim, saat ini sudah memasuki musim kemarau. Anomali cuaca inilah yang membuat sejumlah petani kebingungan.

5 Hotel Berbintang akan Dibangun di Tuban

Hadapi Persaingan, Ini yang Dilakukan Pengusaha Jasa Penginapan

Kabupaten Tuban yang digadang-gadang menuju kota industri tidak pelak menimbulkan persaingan dalam hal bisnis, salah satunya di bidang jasa penginapan atau perhotelan. Terbukti, informasi yang diterima blokTuban.com, terdapat lima hotel berbintang akan ikut meramaikan jasa penginapan di Bumi Wali.

5 Hotel Berbintang akan Dibangun di Tuban

PHRI: Persaingan Wajar Asal Sehat

Pembangunan lima hotel kelas bintang di Kabupaten Tuban tengah dalam tahap perizinan. Menanggapi perihal tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tuban, Sudarmaji mengatakan, bahwa tidak akan timbul permasalahan antar sesama pelaku bisnis jasa penginapan tersebut.

Anomali Cuaca, Produksi Garam Terhambat

Anomali cuaca membuat petani garam di kawasan Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, merugi. Sampai detik ini, mereka belum bisa bertani garam sebagaimana musim kemarau di tahun-tahun sebelumnya.