113 Formasi PPPK di Tuban Belum Terisi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Pemkab Tuban tahun 2022 masih banyak yang belum terisi. Data dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Fien Roemini Koesnawangsih bahwa masih terdapat 113 formasi yang kosong atau belum terisi, Sabtu (29/4/2023). 

BKPSDM sendiri telah merilis hasil seleksi PPPK Tuban pada 26 April lalu. Di mana sebanyak 97 formasi dari 210 formasi yang disediakan telah terpenuhi.

"Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Pemkab Tuban tahun 2022 diikuti sebanyak 538 orang pelamar," ujar Fien Roemini kepada media. 

Dia menambahkan, hasil ujian yang ditampilkan pada pengumuman berdasarkan hasil tes Seleksi Kompetensi PPPK yang dilaksanakan beberapa waktu lalu bersifat transparan karena langsung ditampilkan seusai ujian.

Menyoal masih adanya formasi kosong, Fien Roemini mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menunggu arahan, instruksi teknis dari pemerintah pusat. Meski demikian, non-PNS Pemkab Tuban diminta tetap bersabar, bersemangat, dan mendalami posisi yang ditempati saat ini.

Fien Roemini berharap agar non-PNS Pemkab mempertimbangkan betul-betul formasi yang akan dilamar pada pengadaan PPPK di masa mendatang. Pemilihan formasi harus mempertimbangkan kecocokan antara kompetensi diri dan formasi yang dituju. 

"Di samping itu, juga terus meningkatkan kemampuan agar menjadi bekal mendatang," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS