21:00 . Peringati 16 HAKTP, LBH KP Ronggolawe Ajak Masyarakat Tuban Sadar Hukum   |   20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Buruh Tani Asal Desa Kedungsoko Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Baznas

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 10:00

Buruh Tani Asal Desa Kedungsoko Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Baznas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - BAZNAS Tuban sebagai sebuah lembaga resmi pemerintah penghimpun dan penyalur zakat, Infaq, Sedekah di Tuban memiliki peran yang cukup besar dalam membantu warga Tuban yang membutuhkan. 

Diantara programnya yaitu, Tuban Sehat sebuah kegiatan untuk memberi bantuan berupa alat kesehatan bagi warga Tuban yang membutuhkan bantuan alat medis. Sasaran dari program itu, yaitu warga kurang mampu yang masih Produktif dan mengalami cacat fisik permanen.

Dalam mengklasifikasikan mustahik (penerima bantuan) yang pertama BAZNAS Tuban akan melihat laporan yang masuk ke dalam BAZNAS Tuban. BAZNAS Tuban kemudian akan melakukan peninjauan terhadap mustahik peninjauan ini dilakukan sebagai tolak ukur apakah calon penerima ini layak mendapatkan bantuan atau tidak.

Di tahun 2022 ini, BAZNAS Tuban menargetkan 13 penerima bantuan alat kesehatan berupa kaki palsu, kursi roda, ataupun alat-alat lainnya. 

"Dana yang tersalur ditargetkan sebesar 50 juta rupiah," ucap KH. Masduqi, Wakil ketua BAZNAS Tuban kepada blokTuban.com, Sabtu (23/4/2022). 

Masduqi menambahkan, tahun ini terdapat dua orang yang sudah mendapatkan bantuan alat medis yaitu Bambang (salah satu penerima kaki palsu) asal Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang. Penerima tersebut dulunya bekerja mengumpulkan rongsokan, tapi setelah mengalami infeksi di kakinya yang mengakibatkan harus diamputasi, setelah itu tidak bisa bekerja. 

Penerima kedua yaitu Muhari asal Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang. Penerima yang berprofesi buruh tani tersebut kehilangan kakinya dikarenakan sebuah kecelakaan.

“Saya sebelum kehilangan kaki bekerja sebagai buruh tani dan menjalankan traktor,” ucap Muhari. 

Muhari merupakan satu-satunya tulang punggung di keluarganya. Dengan musibah yang di hadapinya sekarang, dirinya tidak dapat bekerja seperti dulu lagi. Kaki palsunya yang didapatkan saat di bulan Ramadan ini sangat bermanfaat. Awalnya pihaknya masih belajar untuk beradaptasi dengan kaki palsu tersebut.

Harapan dari BAZNAS Tuban bantuan kaki palsu yang tersalurkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mustahik, sehingga mereka bisa kembali lebih produktif lagi. 

Sekaligus jika ada masyarakat yang tersentuh hatinya mau membantu mereka yang mengalami cacat fisik permanen, atau membantu mereka yang lemah bisa berdonasi atau bersedekah melalui BAZNAS Kabupaten Tuban, Jl. Pramuka RT. 01/RW. 01, Kel. Sidorejo, Tuban atau bisa transfer ke rekening BAZNAS Tuban yang ada di website, FB, IG BAZNAS. [Nur/Ali] 

 

 

Tag : Baznas, kaki palsu, kursi roda, Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat