BAZNAS Tuban Raih Penghargaan Nasional

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Kerja keras dan program bagus yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendapat apresiasi bagus. 

Karena  dinilai mempunyai program pendayagunaan zakat, infaq dan shodaqoh ( ZIS)  terbaik, BAZNAS Tuban diganjar penghargaan dalam BAZNAS Award 2022 dari kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan program pendayagunaan  ZIS Terbaik. 

Penghargaan tersebut diserahkan pada Senin, 17 Januari 2022, tepat pada hari ulang tahun BAZNAS. Ketua BAZNAS Tuban Siti Syarofah didampingi KH. Masduqi NS salah satu pimpinan  BAZNAS Tuban dan Eko Julianto sekretaris pelaksana menerima piala dan penghargaan secara langsung dari Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Syarofah mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang didapat lembaga yang dipimpinnya ini. Dia mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh pimpinan, pengurus dan karyawan.

" Kami beberapa tahun terakhir ini concern mendayagunakan ZIS untuk sektor produktif. Baik bantuan kelompok maupun bantuan individu,’’ ujarnya. 

Di Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang salah satunya. Dia mengatakan BAZNAS  sedang terus mengusahakan agar zakat yang didayagunakan bisa bermanfaat pada fakir miskin dan zakat pada sektor pertanian bisa digerakkan.

Selain menerima penghargaan kategori pendayagunaan ZIS terbaik, BAZNAS Tuban juga masuk nominasi dalam kategori Branding BAZNAS Terbaik dan Laporan Tahunan Terbaik.

"Ke depan kami berharap prestasi ini bisa ditingkatkan untuk terus mewujudkan pelayanan zakat untuk mensejahterakan umat serta membantu  pemerintah dalam menangani kemiskinan di daerah," katanya.

Acara penganugerahan BAZNAS Award 2022 ini dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma'ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M. A. P.[ono]