19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kabar Gembira! Pemerintah Perbolehkan Masyarakat Tarawih Berjamaah dan Mudik Lebaran

bloktuban.com | Friday, 25 March 2022 10:00

Kabar Gembira! Pemerintah Perbolehkan Masyarakat Tarawih Berjamaah dan Mudik Lebaran Presiden RI, Joko Widodo tidak melarang masyarakat yang hendak mudik lebaran. (Foto:Ist)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, pemerintah mengeluarkan aturan baru terkait pelaksanaan salat terawih dan aturan mudik lebaran tahun 2022. 

Dalam keterangan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pemerintah memperbolehkan umat muslim untuk melaksanakan salat terawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Hal tersebut diputuskan dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus membaik, sehingga pemerintah mengambil langkah-langkah pelonggaran. 

“Kondisi covid-19 yang membaik juga membawa optimisme menjelang bulan suci ramadan, tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah sholat terawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan pers, dikutip. Jumat (25/3/2022). 

Selain itu, Jokowi juga menegaskan jika tahun pemerintah  tidak melarang masyarakat yang hendak mudik lebaran dengan beberapa persyaratan. Yaitu sudah melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, serta sudah melaksanakan satu kali vaksin booster. 

”Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan dengan syarat sudah dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya. 

Kendati sudah ada pelonggaran peraturan, namun Jokowi tetap melarang para pejabat dan pegawai pemerintah untuk melakukan buka bersama di bulan Ramadan serta open house saat hari raya Idul Fitri. 

Di sisi lain, Jokowi juga meminta masyarakat untuk mempertahankan trend baik ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga ia berharap kedepannya perkembangan ini bisa semakin membaik.  

“Kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama juga open house, semoga trend yang semakin membaik ini bisa kita pertahankan,” tutupnya. [Sav/Ali]

 

Tag : Jokowi, Tarawih Berjamaah, Mudik, Vaksin, Tuban, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat