Buruh Tani Ditemukan Tewas di Ladang Gesing

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang buruh tani ditemukan tewas di bawah pohon singkong di salah satu ladang tengah hutan di kawasan Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (23/6/2016) sore tadi.

Setelah ditelisik, buruh tani tersebut diketahui bernama Karso (57), warga RT 02/RW 04, Desa Gesing, Kecamatan Semanding.

Kepala Desa Gesing, Mad Dasim menjelaskan, korban diketahui berangkat dari rumah sejak pagi tadi. Sambil membawa sejumlah perbekalan, dia berangkat menuju ladang seorang warga bernama Tarmuji untuk mengurus tanaman jagung yang ada di sana.

Tetapi, pada sore hari seorang pencari rumput menemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. "Jenazah Pak Karso ditemukan di percil (ladang) pertama kali oleh pencari rumput," jelas Mad Dasim.

Pencari rumput tersebut langsung berlari dan memberitahukan kepada seorang warga Desa Gesing, yang kebetulan langsung mengenali korban. Warga tersebut langsung melapor ke Pemerintah Desa, dan akhirnya laporan dilanjutkan ke petugas kepolisian.

Ketika ditemukan, korban dalam posisi bersandar di batang pohon singkong. "Dia memang kalau bekerja sehari penuh, berangkat pagi sore menjelang maghrib baru pulang," terang Mad Dasim. [pur/col]