TMMD Tuban Targetkan Bangun 1.151 Meter Jalan di Desa Kaligede

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kodim 0811 Tuban melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 menargetkan membangun jalan di Desa Kaligede, Kecamatan Senori sepanjang 1.151 meter. Selain itu, TNI juga berencana memasangdua unit gorong-gorong, dan tiga unit Tanggul Penahan Tanah (TPT), Selasa (19/4/2022). 

Pembangunan jalan desa itu merupakan rangkaian pra-TMMD, sebab TMMD sendiri baru akan dimulai pada 11 Mei-9 JUni 2022 bertajuk TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI

Kasdim 0811 Tuban, Mayor Czi Gatot Palwo Edi mengatakan, secara simbolis pra-TMMD dibuka pada Senin (18/4) di Balai Desa Kaligede. Hadir dalam giat tersebut, para Danramil, Forkopimca Senori, Kadis PUPR PRKP Kabupaten Tuban, Kades Kaligede beserta perangkat desa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Melalui  pembangunan infrastruktur, kami harapkan sarana dan prasarana yang dibangun bisa langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Sekaligus menunjang kegiatan ekonomi dan pertanian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, serta mengentaskan kemiskinan," ujar Kasdim dalam keterangannya kepada blokTuban.com.

Mayor Gatot menambahkan, alasan TMMD dipercepat karena cuaca masih musim penghujan dan membutuhkan waktu yang lama maka untuk pengerjaan sasaran fisik, program tersebut diawali dengan melaksanakan kegiatan Pra-TMMD.

Camat Senori, Minto Ikhtiar menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD ke-113 oleh Kodim 0811 Tuban. Masyarakat Kaligede diharapkan memberikan kontribusi kepada TNI yang nanti akan melaksanakan kegiatan program TMMD yang berlangsung di lingkungannya.

“Adanya program TMMD ke-113 yang didahului dengan pelaksanaan Pra-TMMD hari ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, warga Desa Kaligede juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergitas  antara Kodim Tuban dan Pemerintah daerah ini,” pungkas mantan pejabat Dinas Sosial Tuban itu. [Ali]