Video Tawuran Jelang Sahur di Senori Viral, Camat: Infonya Setiap Tahun Ada

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Sebuah video berdurasi 56 detik, mempertontonkan aksi bentrok antar kelompok remaja kini viral. Diduga, peristiwa dalam video tersebut terjadi di Perempatan Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. 

 

Video tawuran tersebut diupload oleh akun Facebook As Fifog. Sontak, dugaan aksi tawuran jelang sahur tersebut kini jadi perbincangan di kalangan masyarakat.

 

Camat Senori, Minto Ikhtiar ketika dikonfirmasi blokTuban.com membenarkan, jika aksi tawuran jelang sahur itu terjadi di wilayahnya. Menurutnya, kejadian sejenis kerap kali terjadi saat bulan Ramadan.

 

"Infonya setiap tahun ada kejadian seperti itu, anak-anak," ungkap Camat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatssApp, Rabu (13/4/2022).

 

Mantan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinsos P3A Kabupaten Tuban itu menerangkan, dua kelompok yang terlibat tawuran tersebut adalah remaja Wanglukulon dengan Remaja Jatisari. Pemicunya cukup sepele, yaitu saingan tongklek dan petasan.

 

"Tapi Setelah selesai bubar dengan sendirinya. Rata-rata masih anak dibawah 18 tahun," tegas Minto. 

 

Sememntara itu Nurul (50) warga Senori saat diwawancarai awak media blokTuban.com berujar, akibat kejadian tersebut pecahan baling bekas tawuran berserakan di jalan. Hal itu menuntut pengguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintas.

 

Menurutnya kejadian yang sama memang kerap terjadi. Peristiwa kurang terpuji itu dinilai sangat mengganggu ketenteraman, apalagi saat ini Bulan Ramadan.

 

"Kalau malam itu terkadang sampai bising. Semoga segera ditindaklanjuti oleh pihak yang terkait agar Senori tetap aman dan tenteram lagi," harapnya. [Rof]