Fokus Infrastruktur dan Pelayanan Dasar, KUPA-PPAS PAPBD Tahun Anggaran 2021 Disetujui

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menandatangani nota Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara Perubahan APBD (KUPA-PPAS PAPBD) Tahun Anggaran 2021.

Penandatanganan KUPA-PPAS PAPBD tahun anggaran 2021 itu dilakukan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Tuban dengan agenda Kesimpulan Banggar dan Penandatanganan Bersama (KUPA-PPAS PAPBD) Tahun Anggaran 2021 antara Bupati dan Pimpinan DPRD Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, agenda rapat paripurna kali ini adalah penyampaian kesimpulan serta penandatanganan persetujuan KUPA-PPAS PAPBD Tahun Anggaran 2021 antara Pemkab dan DPRD Tuban.

"Hari ini sudah dilakukan nota penandatanganan KUPA-PPAS PAPBD tahun anggaran 2021," terang Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky

Dia menambahkan, dalam KUPA-PPAS PAPBD Tahun Anggaran 2021 ini ada beberapa yang menjadi fokus Pemkab Tuban, di antaranya adalahiInfrastruktur, lalu pelayanan dasar mulai pendidikan, kesehatan, pertanian, nelayan dan lain sebagainya.

"Fokus utama, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, nelayan, kepemudaan, olahraga, budaya, seni dan sebagainya. Disamping itu juga untuk penanganan banjir yang menjadi fokus kita di tahun 2021," jelas mantan anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Dia berharap, setelah KUPA-PPAS PAPBD Tahun Anggaran 2021 ini ditandatangani dia berharap para SKPD langsung menindaklanjutinya menjadi program kegiatan yang lebih spesifik sehingga bisa segera direalisasikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban H M. Miyadi mengungkapkan, KUPA-PPAS PAPBD Tahun Anggaran 2021 telah disepakati bersama. Maka dari itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada eksekutif untuk menyusun PAPBD tahun anggaran 2021.

"Karena waktunya yang mepet, kami berharap penyusunan PAPBD tahun anggaran 2021 ini, eksekutif agar begerak cepat sehingga pada bulan Agustus ini bisa diselesaikan oleh DPRD," pungkas Ketua DPRD Tuban.[hud/ono]