Jelang Haul Sunan Bonang, Polsek Kota Adakan Razia Premanisme

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com – Untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang akan memperingati  Haul Sunan Bonang Tuban 1439 Hijriyah, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Tuban Kota, Polres Tuban mengadakan razia Premanisme, Senin (2/10/2017).
 
Razia yang diadakan di tiga titik yaitu pasar sore, Alun-alun Tuban serta Terminal Wisata Kebonsari tersebut menyasar pada orang-orang  pendatang illegal atau premanisme yang ada di tiga titik tersebut.

"Jangan sampai pendatang-pendatang illegal tersebut menggunakan kesempatan dalam kegiatan haul ini. Jadi sebelum pelaksanaan haul, Polsek Kota mengadakan razia premanisme, sehingga saat pelaksanaan haul nanti Tuban berjalan aman dan tertib masyarakat juga enjoy,” ungkap PGS Polsek Kota, Sugeng Kariyadi.
 
Menurutnya, disamping kegiatan ini menyasar pada orang-orang ilegal, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi para pedagang, jangan sampai pedagang- pedagang memanfaatkan moment ini dengan menjual minuman keras (Miras).
 
“Dengan adanya razia ini diharapkan, pelaksanaan haul Sunan Bonang Tuban harus benar-benar bersih dan jangan sampai terganggu dengan adanya orang-orang illegal,” tambahnya.
 
Masih kata Sugeng untuk  sementara dalam razia ini petugas kepolisian tidak mendapati hal-hal yang mencurigakan.[hud/ito]