Tingkatkan Sektor Pertanian, Kecamatan Widang Bangun Irigasi

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam meningkatkan kualitas di sektor pertanian, beberapa desa di Kecamatan Widang bangun saluran irigasi. Pembangunan tersebut merupakan salah satu program pemanfaatan dana desa.

Program pembangunan saluran irigasi tersebut tampak dikerjakan di sepanjang jalanan persawahan Kecamatan Widang, mulai Desa Patihan hingga Desa Ngadirejo.

"Pembuatan irigasi ini cukup panjang jaraknya, 2 kilometer lebih. Setiap desa sudah mulai pengerjaan dengan masing-masing tingkatan, kalau di sini tahap cor," ungkap salah satu pekerja saluran irigasi di Desa Ngadirejo, Sardi, Sabtu (30/9/2017).

Sementara di Desa Patihan nampak galian-galian tepian sawah. "Ini memperlebar dan menggali tanah untuk pembangunan irigasi," kata Solikin, di waktu istirahatnya blokTuban.com.

Dia menambahkan, dalam pengerjaan yang sudah berlangsung satu setengah minggu tersebut, dia berharap agar irigasi yang nantinya sudah dibangun bisa berguna bagi petani setempat.

"Kalau sudah jadi semoga bisa dimaksimalkan petani. Kalau nggak dibuat begini, air nggak bisa dikelola dengan baik, airnya ke mana-mana," tambahnya. [feb/ito]