Materi Jambore Tentang Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Jambore Pemuda Tuban 2017 yang diselenggarakan perdana oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Pantai Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban secara umum diisi dengan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter.

“Secara umum kalau kegiatan ini tujuanya adalah untuk membangun karakter dan memperkuat wawasan kebangsaan serta kreatifitas dan prestasi, maka materi yang disampaikan ya hubunganya dengan itu,” kata Wabup kepada blokTuban.com, Jumat (29/9/2017).

[Baca juga:  Wabup Tuban Buka Jambore Pemuda Tuban 2017 ]

Masih kata Wabup, untuk materi yang hubunganya tentang wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter. Pemkab Tuban akan melibatkan atau meminta pemberi materi dari TNI dan Polri.

“Sedangkan untuk materi tentang kreatifitas dan prestasi serta sebagainya, akan diberikan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Tuban,” tambah Wabup.

Ia berharap ke depan acara ini lebih meriah lagi, di samping itu setelah mengikuti kegiatan ini minimal para peserta bisa menjalin komunikasi persahabatan yang baik dan bisa membangun jaringan sehingga antar lintas pemuda yang backgroundnya berbeda-beda ini bisa membangun kebersamaan.[hud/ito]