Polres: Di Tuban Hanya Ada Karnopen, Pil PCC Tidak Ada

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban menyebut keberadaan pil PCC tidak ditemukan di Bumi Wali. Namun, yang ada hanya pil jenis daftar obat G lainnya, yakni karnopen.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Patra Negara. "Pil PCC belum ada, yang ada itu jenis karnopen," kata Made kepada wartawan, Jumat (29/9/2017).

Saat ini, Made mengungkapkan, masih terus melakukan pemantauan terhadap Pil PCC di beberapa apotik yang beroperasi di Tuban. Dalam hal ini, pihak kepolisian menggandeng dinas terkait untuk memastikan keberadaan pil yang memabukkan tersebut.

"Kita kemarin baru saja sidak di apotik, bersama dinas kesehatan dan BPOM, tidak kita temukan Pil PCC," ujar Made menjelaskan.

Dirinya juga berharap, apabila masyarakat mengetahui peredaran pil tersebut maka bisa menyampaikan informasi itu kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti.

"Kalau ada informasi masyarakat mengetahui dilaporkan ke kepolisian saja. Yang jelas pil PCC belum ada di Tuban," pungkasnya.

Pil PCC menjadi perhatian masyarakat saat terdapat peristiwa puluhan anak muda mabuk tak sadarkan diri di Kendari, Sulawesi Tenggara, akibat mengkonsumsi pil tersebut. [nok/rom]