Pedangan Masih Trauma dengan Kebakaran Dulu

Reporter: Joel Joko / blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Kebakaran melalap habis kantor teras BRI Prambon Kecamatan Soko, Tuban, Kamis (28/9/2017) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kejadian terbakarnya teras BRI ini diketahui warga sekitar pukul 05.30 WIB. Karena besarnya api dan kondisi pintu kantor yang terkunci, sehingga menyulitkan warga untuk melakukan pemadaman.

“Tidak tahu apa penyebabnya, tiba-tiba api sudah membesar," kata Etik salah seorang warga Desa Prambon.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Bojonegoro datang. Namun bangunan sudah terlanjur ludes dilalap si jago merah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan api tidak merembet ke bangunan di sekitar BRI. Kebakaran di barat Pasar Prambon spontan menjadi pusat perhatian warga yang hendak berbelanja. Sejumlah warga masih trauma dengan kebakaran di Pasar Prambon beberapa tahun lalu.

"Untungnya lokasi kebakaran di seberang pasar, saya masih trauma dengan kebakaran dulu," tukas Sumarno, salah seorang pedagang.

Sekadar informasi, pada tahun 2012 silam, ratusan kios di Pasar Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai Rp3 miliar rupiah. [oel/mu]