Bupati Tuban Apresiasi Pekan Raya Semen Gresik 2017

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Bupati Tuban H. Fathul Huda resmi membuka Pekan Raya Semen Gresik Tahun 2017, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (27/9/2017).

Dalam pembukaan Pekan Raya yang mengusung tema ‘Membangun Negeri Menjadi Bangsa Yang Kokoh dan Mandiri Dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan Yang Berkualitas Tinggi' tersebut, turut dihadiri pula oleh Forkopimda Tuban, Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Gresik serta jajaranya.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh PT. Semen Gresik ini, karena acara tersebut menjadi motivasi bangkitnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena di Tuban sekarang UMKM sudah ada kurang lebih Rp65.000. Kalau saat ini omzetnya ditingkatkan, kata bupati, maka mudah-mudahan UMKM Tuban akan naik 10 persen.

“Saya apresiasi kegiatan ini, karena menjadi motivasi bangkitnya UMKM. Yang mana UMKM ini adalah salah satu yang paling banyak mengurangi angka pengangguran dan banyak membantu, serta mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh semen bisa istiqomah,”  kata Bupati Tuban saat sambutan.

Sementara itu, Dirut PT. Semen Gresik, Gatot Kustyadji menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Pekan Raya Semen Gresik  sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap mitra binaan dan UMKM di Kabupaten Tuban, untuk sarana membangun Networking dan Transfer Knowledge antar UMKM di Tuban maupun UMKM di wilayah lainnya.

“Selain itu juga sebagai wahana hiburan dan mengundang peran serta masyarakat sekitar untuk turut memeriahkan berbagai rangkaian kegiatan HUT ke-60 Pabrik Gresik,” tambah Dirut Semen Gresik. [hud/rom]

semen-hud-1