Antisipasi Copet, Polsek Kota Sisir Pengunjung di Kawasan Alun-Alun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Petugas kepolisian sektor (Polsek) Tuban, melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung disekitar kawasan alun-alun Tuban kota beberapa hari terakhir. Pemeriksaan dalam rangka cipta kondisi akan dilaksanakan hingga beberapa hari mendatang, terlebih mendekati haul Sunan Bonang.

Kapolsek Tuban, Kompol Moh Supar mengatakan, kegiatan dalam rangka cipta kondisi ini difokuskan pada mereka yang terindikasi gelandangan atau anak jalanan yang berada di kawasan alun-alun.

Sebab, pada hari seperti sekarang ini perlu mendapatkan perhatian serius terkait keamanan masyarakat. Karena, sebentar lagi mendekati haul sunan Bonang.

"Kita melakukan monitoring terhadap mereka pengunjung yang terindikasi copet atau preman," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (29/9/2017)

Lanjut perwira berpangkat satu melati dipundak itu menambahkan, mereka yang terindikasi sebagai copet atau preman akan dimintai keterangan di lokasi mengenai keberadaannya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Tuban atau pengunjung yang sedang berlibur di kawasan kota.

"Kita ingin memberikan kenyamanan bagi masyarakat Tuban, oleh karena itu kita periksa mereka yang terindikasi preman atau copet," pungkasnya.[nok/ito]