Tidak Kunjung Diperbaiki, Jalan Poros Desa Pucangan-Pakel Rusak Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan poros desa, penghubung antara Desa Pucangan dengan Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban kini mengalami kerusakan yang kian parah.

Tak pelak, jalan rusak parah sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut dikeluhkan masyarakat karena belum adanya perbaikan hingga sekarang.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Pembangunan Umum Kecamatan Montong Rais, mengatakan jalan poros penghubung Desa Pucangan ke Desa Pakel saat ini sudah dalam proses pelelangan, dan sudah dianggarkan dana APBD tahun 2017.

"Saat ini sudah dalam proses pelelangan, dan tahun ini sudah mulai diperbaiki," terang Rais kepada blokTuban.com, Senin (3/4/2017).

Mantan Kepala PU Senori itu menambahkan, dalam perbaikanya nanti, jalan poros desa tersebut akan ditinggikan atau ditingkatkan. "Rencananya jalan itu akan ditingkatkan (ditinggikan)," tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com jalan yang rusak dan berlubang sedalam kurang lebih 40 centimeter itu, sebagian telah diurug warga dengan menggunakan pedel pada titik-titik yang berlubang. [hud/col]