Ajak Perangi Narkoba, Polsek Rengel Gelar Audisi Da'i

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam memerangi penyalahgunaan obat terlarang, utamanya narkoba, Polsek Rengel menggelar audisi Da'i cilik dengan tema utama tolak serta perangi narkoba atau toserba, Minggu (2/4/2017).

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar menjelaskan pencegahan penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan sejak dini. Acara yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Rengel ini dalam rangka kampanye bersama untuk memerangi narkoba yang saat ini sudah mulai merajalela, bahkan korban anak-anak dan remaja.

"Lomba kali ini memperebutkan piala Kapolsek Rengel juga bagian dari Operasi Bina Kusuma tahun 2017," terang Musa.

Diketahui terdapat 16 peserta dari masing-masing desa di Kecamatan Rengel. Mereka berlomba menampilkan performa terbaiknya. Rata-rata usia mereka tak lebih dari 10 tahun. Namun kemampuan mereka layak da'i kondang.

"Peredaran Narkoba semakin hari kian marak hal itu tentu membuat resah bagi seluruh masyarakat, kegiatan lomba da'i cilik ini adalah salah satu bagian kampanye dan perang terhadap narkoba", papar Kapolsek Rengel.

Hingga penghujung acara, dewan juri akhirnya memutuskan juara I di raih oleh Lingga Pesera dari Desa Sumberejo. Menyusul di tempat ke II, Fitri dari Desa Pekuwon dan Nurlita peserta dari Desa Punggulrejo. Hadiah diserahkan langsung oleh Kapolsek Rengel.[dwi/ito]