Himbas Gelar Parade Sastra Peringati Bulan Sastra

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbas) Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (Unirow) Tuban menggelar Parade Sastra untuk memperingati Bulan Sastra di tahun 2017.

Parade Sastra digelar dengan beragam kegiata, di antaranya Lomba Cipta Karya Sastra (LCKS) Penulisan Lomba Puisi dan Cerpen yang akan dilakukan Senin 8 Mei 2017 di Kampus Unirow, Jalan Manunggal Tuban. Kemudian juga akan digelar Lomba Musikalisasi Puisi di tanggal 9 Mei 2017.

"Sasaran peserta kami adalah pelajar, " kata Ketua Umum Himbas, M Musyafak, kepada blokTuban.com, Minggu (2/4/2017).

Semua pelajar SMA Sederajat dari lima kota, yakni: Kabupaten Tuban, Kabupaten Rembang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Gresik, bisa menjadi peserta. Namun, panitia membatasi jumlah peserta maksimal hanya 100 orang pelajar.

"Untuk itu bagi yang berminat silakan daftar, bisa langsung ke Kampus Unirow atau menghubungi panitia lewat ponsel terlebih dulu," kata Syafak.

Himbas berharap, LCKS bisa menjadi salah satu ajang siswa Tuban dan sekitarnya menumbuhkan minat menulis. Selain itu juga bisa menjadi cara menarik minat pelajar dengan membuat film pendek.

Parade Sastra dilanjutkan dengan Workshop Film Pendek dengan target Peserta SLTA dan Mahasiswa yang akan dilakukan pada 10 dan 11 Mei 2017, dan terakhir adalah Malam Puncak atau Malam Penganugerahan yang digelar Sabtu, 13 Mei 2017. [pur/col]