Pelantikan PAC GP Ansor Montong Gelar Ngaji Budaya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar Ngaji Budaya, yang dikemas dengan tema 'Mempertegas Relasi Islam Aswaja-Budaya Untuk Indonesia Damai dan Sejahtera'.

Ngaji budaya dengan pembicara KH. Amin Budi Harjono tersebut diselenggarakan di Masjid Jami' Nurul Iman Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (29/3/2017) malam.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Tuban, Ketua MWC NU Kecamatan Montong, Rois Syuriah, Tanfidziah Kecamatan Montong, Muspika dan seluruh Banomnya.

Ketua PAC GP Ansor Montong, Wahid Ahmad Ali mengatakan, pelantikan PAC GP Ansor Montong ini bertujuan agar lebih bisa sukses dalam mencetak kader-kader militan guna menjaga ideologi Ahlussunnah wal jamaah, karena GP Ansor adalah kaderisasi terakhir di jam'iyah Nahdlatul Ulama.

"Pelantikan ini bertujuan agar PAC GP Ansor Montong lebih bisa sukses dalam mencetak kader militan," ungkap Wahid sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Ia nerharap, pengurus yang sudah dilantik harus segera bergerak, karena GP Ansor adalah gerakan, utamanya bergerak dalam bidang kaderisasi, Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor.

"Kegiatan Majelis Dzikir, dan koperasi harus secepatnya dibentuk. Agar Ansor Montong semakin maju dan sukses," harapnya. [hud/rom]