Paraker dan Warga Tanam Pohon Buah di Ngipeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker), Kerek News, Pecinta Alam Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Kerek, serta beberapa masyarakat pecinta lingkungan di Kecamatan Kerek, melakukan penanaman pohon buah di area Ngipeng, Minggu (2/4/2017) sore.

Penanaman pohon buah berupa Klengkeng, Durian, Sawo, Jambu Kristal dan beberapa pohon buah lain tersebut, dilakukan di lahan seluas kurang lebih 500 meter dengan jumlah pohon sekitar 50 pohon.

Salah satu peserta dari Kerek News Munif, ia mengatakan bibit-bibit ini merupakan bantuan dari salah satu donatur pengusaha agro di Kabupaten Tuban.

"Berangkat dari keprihatinan gundulnya ngipeng, dan antusias teman-teman. Donatur itu terpanggil untuk membantu melestarikan ngipeng," ujar Munif kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Koordinator dari Paraker Lutfi Rosyadia ia berharap agar ngipeng tetap menjadi objek wisata alam, dan pohon-pohon yang ditanam ini dapat menghijaukan dan melestarikan lingkungan.

"Penanaman pohon buah ini nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat setempat di samping itu, setelah adanya tanam pohon buah ini warga lebih peduli dan tidak membuang sampah," pungkasnya.[hud/ito]