Skip to main content

Category : Kebijakan


Satpol PP Lakukan Penyuluhan untuk Keamanan dan Ketertiban

Banyaknya lapangan usaha yang tidak melakukan perizinan secara resmi (Ilegal) membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penyuluhan guna memberikan pemahaman kepada pelaku usaha agar melakukan kegiatan usaha sesuai dengan prosedur. Penyuluhan itu dilakukan di Pendopo Balai Desa/ Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (23/5/16) pukul 08.00 WIB.

Darurat Kekerasan Anak

KPR Desak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) beserta Aliansi Masyarakat Peduli Perlindungan Perempuan dan Anak mendesak kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Pemerintah RI melalui DPRD Kabupaten Tuban segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual, Minggu (22/5/2016).

Proyek Terminal Wisata Tuban Akan Dievaluasi Tiap Tahun

Terminal Wisata Tuban (TWT) yang berada di Jalan Tuban-Semarang Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu tengah dalam proses pembangunan. Pembangunan itu terkait dengan kerja sama antara Pemkab Tuban dan Pengembang, yakni PT Juwana Water Fantasi (JWF).

Jelang Ramadhan

DPRD Akan Ikut Awasi Harga Bahan Makanan

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, berjanji akan terus memantau harga dan stok bahan pakan di pasar. Menyonsong bulan Ramadhan yang akan jatuh sekitar setengah bulan lagi.

Inilah Jadwal Sim Keliling Wilayah Tuban

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah sebuah atribut kelengkapan khusus yang kepemilikannya bersifat wajib dan mengikat bagi setiap pengendara kendaraan bermotor tanpa terkecuali.

Pjs Kades Sawir Kosong, Respon BPD Dinilai Lambat

Badan Perwakilan Desa (BPD) Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, dinilai kurang cepat melakukan pengajuan Pejabat Sementara (Pjs) untuk menggantikan Kepala Desa (Kades) Sawir, Nur Indayani, yang sekarang mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tuban.

Kontrak JWF ke TWT Lima Tahun

Juwana Water Fantasi (JWF) resmi melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, untuk mengelola Terminal Wisata Tuban (TWT) setelah dilakukan penandatangan kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MoU) pada Senin, 4 April 2016 di Kantor Wakil Bupati Tuban.

Parkir Elektrik Pasar Baru Masih Uji Coba

Parkir Elektrik untuk Minimalisir Oknum Nakal

Penerapan parkir elektrik pada pasar baru Tuban yang berlokasi di Jalan Gajah Mada masih tahap uji coba. Seperti diketahui, pada triwulan 2016 lalu parkir elektrik baru dilakukan pembangunan dan pengadaan barang. Parkir elektrik yang ditempatkan di pintu masuk dan pintu keluar area pasar tersebut mendapat kucuran dana Rp300 juta dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar).