Skip to main content

Category : Kebijakan


Jelang Ramadan, Polsek Kenduruan Gelar Operasi Pekat

Personel Polsek Kenduruan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang yang berada di wilayah hukumnya. Kegiatan ini  dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di desa se-Kecamatan Kenduruan, Kamis (26/5/2016).

Kota Layak Anak

KPR: Sosialisasi Pengarusutamaan Hak Anak Perlu Tingkat Desa

Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Koalisi Perempuan Rongolawe (KPR) mendukung adanya sosialisasi Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA). Pihaknya menyarankan sosialisasi perlu menyeluruh hingga tingkat desa.

Swasembada Daging, Dispertan Adakan Kontes Hewan Ternak

Guna meningkatkan swasembada daging, Dinas Peternakan dan Pertanian (Dispertan) Kabupaten Tuban mengadakan kontes hewan ternak di Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (25/5/2016).

Berikut Stok Bulog Selama Operasi Pasar Murah Ramadan

Menjelang bulan ramadan yang akan segera tiba sering dijumpai kenaikan harga kebutuhan pokok di setiap pasar tradisional. Dengan adanya kenaikan harga di sejumlah pasar tersebut membuat Bulog akan melakukan operasi pasar murah di beberapa titik pasar setiap kabupaten.

Polsek Rengel Panggil Pengamen Hibur Pengantre SIM Keliling

 Antre merupakan pekerjaan menjenuhkan. Termasuk bagi warga di kawasan Kecamatan Rengel yang memanfaatkan Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling. Pelayanan ini dibuat Polsek Rengel dengan kerjasama Satlantas Polres Tuban. Tujuannya, agar masyarakat yang akses ke kota terlalu jauh, bisa terbantu melakukan perpanjangan SIM dengan jarak yang lebih dekat.

Disperta: Irigasi Masalah Utama Terhambatnya Panen di Tuban

Indonesia menuju ketahanan pangan dengan mengusung program swasembada guna mencukupi kebutuhan pangan nasional. Dalam program ini, seluruh daerah diminta untuk bisa berpartisipasi aktif agar tujuan dari pemerintahan Jokowi-JK bisa tercapai. 

TNI Kawal Subsidi Pupuk Hingga Distribusi Beras

Pemerintahan Jokowi-JK sedang giat-giatnya menciptakan program swa sembada pangan untuk kebutuhan nasional. Untuk mencapai kebutuhan tersebut, pemerintah menggandeng Tentara Nasional Idonesia (TNI) sebagai mitra untuk mensukseskan swa sembada pangan ketahanan nasional.

Perda Miras Tuban Tunggu Verifikasi Provinsi

Peraturan Daerah (Perda) tentang miras di Kabupaten Tuban masih menunggu verifikasi dari biro hukum Pemprov Jatim untuk bisa diterapkan di Bumi Wali (sebutan Kabupaten Tuban).

Satpol PP Lakukan Penyuluhan untuk Keamanan dan Ketertiban

Banyaknya lapangan usaha yang tidak melakukan perizinan secara resmi (Ilegal) membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penyuluhan guna memberikan pemahaman kepada pelaku usaha agar melakukan kegiatan usaha sesuai dengan prosedur. Penyuluhan itu dilakukan di Pendopo Balai Desa/ Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (23/5/16) pukul 08.00 WIB.