Skip to main content

Category : Kebijakan


Abrasi di Gerdu Laut Akan Segera Ditangani

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, mengaku sudah menerjunkan petugas untuk meninjau keberadaan trotoar dan tanggul penahan ombak di Jalan Re Martadinata, Kabupaten Tuban. Diketahui, trotoar yang terkenal sebagai kawasan gerdu laut itu ambrol akibat terkena abrasi, Sabtu (11/6/2016).

Bupati Minta Diingatkan Janji Yang Belum Terealisasi

Bupati Tuban, Fathul Huda, meminta masyarakat untuk senantiasa mengingatkan program-program Pemerintahan Kabupaten yang belum terealisasi. Jika selama ini masih ada kesenjangan sosial yang terjadi dalam masyarakat maka itu artinya tugas Pemkab belum selesai.

Pelantikan Bupati Dimungkinkan 20 Juni 2016

Pelantikan Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein dimungkinkan akan jatuh pada hari Senin, 20 Juni 2016. Hal itu disampaikan oleh ketua tim pemenangan Huda Noor Jilid 2, Miyadi.

Antisipasi Banjir, Pemkab Akan Bangun Bendungan

Saat musim hujan tiba, kota Tuban bersiap-siap untuk mendapatkan musibah banjir. Tak pelak, hujan dengan intensitas tinggi tersebut kerap membuat bangunan rumah, fasilitas umum, serta sawah petani tergenang. Akibatnya, petani banyak mengalami gagal panen.

Wabup, PJ Kades Sawir Tunggu Inkracht

 Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Sawir Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban masih belum diputuskan. Meski status Kades saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka, namun PJ dari Kades yang terjerat kasus hukum tersebut masih belum ada.

Dicabut, Raperda Retribusi Izin Usaha Perikanan Akan Diganti

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mensinyalkan akan mencabut pembahasan usulan Raperda tentang Retribusi Izin Usaha Perikanan. Raperda tersebut merupakan usulan dari Eksekutif saat Paripurna di DPRD.

Tekan Silpa, Perencanaan Anggaran Harus Disesuaikan

Sisa lebih perhitungan (Silpa) 2015 mencapai 290 miliar, angka tersebut dinilai sangat banyak sekali tidak sesuai dengan serapan oleh masing-masing SKPD. Tentunya, dari Silpa tersebut akan menjadi evaluasi bagi Pemerintahan Kabupaten kedepannya agar Silpa tidak membengkak.

Dua Dari Sembilan Raperda Akan Dicabut

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bersama Pemerintah Kabupaten telah membahas Sembilan Raperda, diantaranya adalah Raperda tentang Peningkatan pelayanan publik, ketenaga kerjaan, rumah kos atau pemondokan, pencegahan Narkotika dan obat-obatan terlarang, Taman Pemakaman Umum, Retribusi Izin Usaha Perikanan, Peraturan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan yang terakhir tentang Retribusi Rumah Potong Hewan (RPH).

Ramadan, Kerja PNS Berkurang 5 Jam Per-Minggu

Jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, berkurang sekitar lima jam per minggu. Pengurangan jam dilakukan selama bulan puasa. Meski begitu, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban diminta terus menjaga kualitas kerja.