Skip to main content

Category : Kebijakan


72 Personel Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

Untuk menjaga kekhusukan dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih jatuh pada Kamis (5/5/16) aparat kepolisian menyiagakan sejumlah petugas agar suasana perayaan menjadi khidmat.

Masyarakat Harus Diberi Ruang dalam Pengembangan TWT

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar pertemuan dengan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban. Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut pengembangan Terminal Wisata Laut (TWT) yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.  

Besaran Premi Jaminan Nelayan Belum Diketahui

Hingga saat ini, besaran premi kartu nelayan atau jaminan bagi pekerja nelayan belum diketahui. Padahal, di Tuban proses verifikasi sejak tahun sebelumnya telah dilakukan.

DPC HNSI: Pemerintah Harus Gencar Sosialisasi Kartu Nelayan

Upaya program pemerintah pusat dalam mensejahterakan kalangan nelayan dengan menerbitkan kartu nelayan menjadi angin segar bagi para nelayan. Akan tetapi, dalam pelaksanaan verifikasi data perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan secara  rutin.

Cegah Abrasi, Diprogramkan Pemasangan Sabuk Pantai

Peristiwa pengikisan daratan akibat air laut atau abrasi kerap melanda sebagian besar wilayah pantai Tuban. Sebab itu, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah mencanangkan program pencegahan abrasi dengan pembuatan sabuk pantai.

Target 8000 Kartu Nelayan Tuntas Tahun 2017

Bantuan pemerintah pusat untuk kalangan nelayan, berupa kartu nelayan. Yang berfungsi layaknya jaminan bagi nelayan. Kendati demikian, di Tuban masih belum rampung pembuatannya.

Kerja Sama Pantai Sowan Belum Capai Kesepakatan

Kerja sama Pantai Sowan yang akan dilakukan antara Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo dengan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban belum mencapai kesepakatan.

Raperda Ketenaga Kerjaan Mengatur Jumlah Pekerja

Di tahun 2016 ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban akan telah membuat Raperda tentang Ketenaga kerjaan, yang tujuannya adalah melindungi tenaga kerja yang telah bernaung di Bumi Wali, juga untuk memprioritaskan tenaga lokal atau putra daerah untuk bisa bekerja.

Distamben Tidak Tahu Jumlah Tambang Berizin

Jumlah Pertambangan galian C di Tubang saat ini kian marak. Akan tetapi, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) menyebut pihaknya tidak tahu terkait jumlah tambang yang mengantongi izin.