Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Warrga Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengeluhkan kondisi akses jalan desa yang rusak. Diperkirakan warga di tepi Sungai Bengawan Solo itu hampir dua tahun terakhir.

Kerusakan jalan semakin parah karena menurut pengakuan warga jalan sering dilewati oleh kendaraan besar seperti truk. Akibatnya tak sedikit dari warga yang harus terjatuh karena permukaan jalan yang tidak rata, serta banyak lubang yang cukup dalam.

“Saya sempat terjatuh gara-gara jalan yang kurang bagus ditambah waktu itu kondisi hujan yang mengakibatkan Jalan licin,” ucap Aisyah (24) warga sekitar kepada blokTuban.com, Minggu (25/09/2022).

Menurut Aisyah, tak hanya warga Patihan saja yang sering terjatuh di jalan ini, akan tetapi ada beberapa dari warga desa lain juga yang bernasib apes saat melintas.

Baca juga :

- Warga Tuban Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab: Akan Dimulai 1-2 Minggu Lagi

Upaya Warga Desa Tasikharjo Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Cegah Korban Jatuh Lagi

Pemkab Tuban Anggarkan Dana Rp10 Milyar untuk Pembetonan Ruas Jalan Senori

Aisyah berharap segera ada kejelasan dari pemerintah desa agar jalan yang menjadi urat nadi ekonomi desa dapat segera diperbaiki. Selain itu, agar kejadian pemotor jatuh tidak terulang.

"Warga sempat demo soal jalan rusak, tapi entah gimana belum juga ada perbaikan," katanya. 

Soal kondisi jalan rusak diwilayahnya, Kepala Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com melalui pesan Whatsapp belum direspon. Pesan hanya dibaca, tapi tak kunjung dibaca sejak berita ini ditulis. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS