11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Upaya Warga Desa Tasikharjo Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Cegah Korban Jatuh Lagi

bloktuban.com | Sunday, 01 May 2022 16:00

Upaya Warga Desa Tasikharjo Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Cegah Korban Jatuh Lagi Jalan di Desa Tasikharjo yang kondisinya rusak dan berlubang ditanami pisang oleh warga. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Belakang ini, jalan rusak sering dikeluhkan oleh warga Kabupaten Tuban. Bulan lalu, jalan rusak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori ditanami pisang karena rusaknya parah. 

Kali ini, pada Minggu (1/5/2022) giliran warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu melakukan protes serupa. Selain pohon pisang ditancapkan di jalan berlubang, warga juga menaruh tanah urug di tengah jalan sebagai tanda bagi pengguna jalan untuk lebih hati-hati. 

Jalan yang menghubungkan Desa Tasikharjo dan Purworejo, Jenu itu menjadi akses vital bagi perusahaan penyalur BBM. Setiap saat tak terhitung kendaraan tangki lalu lalang mendistribusikan BBM ke sejumlah tempat. 

Kepala Desa Tasikharjo, Damuri, mengatakan jalan rusak parah ini kan merupakan akses dari Fuel Terminal Tuban. Selama ini, pihak pemerintah desa sudah sering mengirimkan surat keperusahaan namun tidak ada tanggapan.

“Bahkan akhir-akhir ini kami minta camat Jenu untuk memediasi terkait kondisi jalan yang rusak ini agar segera diperbaiki,” kata Damuri.

Ia menambahkan, mendekati hari raya Idulfitri ini kemungkinan besar banyak orang mudik, sehingga rawan kecelakaan kalau tidak segera diperbaiki. Kalau orang lokal mungkin tahu kondisi jalan tapi kalau orang luar tidak tahu kalau ada jalan berlubang.

“Untuk bulan puasa ini saja sudah ada lima orang yang menjadi korban jalan berlubang di Tasikharjo. Salah satu korban kecelakaan dijalan rusak itu adalah ibu hamil,” tambahnya.

Damuri menambahkan bahwa sejauh ini respon dari perusahaan sendiri sangat lambat. Bahkan, sebelum bulan puasa pemerintah desa sudah menghubungi pihak perusahaan tapi tidak ada respon sama sekali.

“Harapan saya ini jangan hanya di tambal sulam, tapi benar-benar diperbaiki seperti semula. Karena ini sering dilintasi oleh mobil tangki yang besar-besar jadi kalau hanya di tambal sulam ya cepet rusak lagi,” katanya.

Pantauan di lokasi, akibat blokade jalan menggunakan pohon pisang dan tanah urug, sejumlah kendaraan tangki BBM harus lewat secara bergantian di lajur sebelahnya. Biasanya akses dua arah tersebut dimaksimalkan untuk kegiatan perekonimian. 

Dikonfirmasi perihal jalan rusak di Kabupaten Tuban, Kepala Dinas PUPR, PRKP Tuban, Agung Supriyadi menjelaskan, belum angkat bicara soal status dan kewenangan perbaikan jalan rusak di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu. [Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Jalan rusak, tanam pisang, warga protes, Desa Tasikharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat