Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pada usia ke-50 tahun ini, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) gelar serangkaian acara, untuk menyemarakkannya sekaligus  menjembatani kontribusi para alumni  untuk bangsa. Salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Tuban. 

Dalam momentum ulang tahun ini, IKA Unair yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengambil tema, 50 tahun IKA Unair untuk Indonesia, Sabtu (24/9/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, sejumlah Forkompimda Kabupaten Tuban, serta ratusan IKA Unair Cabang Tuban. 

Ketua IKA Unair Cabang Tuban, Ahmad Saefudin Zuhri mengatakan jika alumni yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih sebanyak 200 orang. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih, karena Kabupaten Tuban telah dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini.

Selain mengadakan gowes serta senam bersama, juga terdapat serangkaian acara lainnya. Diantaranya yaitu Bazar UMKM, gebyar pasar murah, penanaman pohon mangrove, serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, seperti zakat produktif bagi modal usaha, beasiswa untuk disiswa SMP dan SMA, hingga  program pencegahan stunting.

Baca juga :

- Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove

Cerita Sekeluarga Alumni UNAIR Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa

Ramadan Berbagi, IKA UNAIR Tuban Santuni Yatim

“Kami mengucapkan terimakasih, karena Tuban dipilih untuk menjadi pencanangan dari rangkaian HUT Emas Ikatan Alumni Universitas Airlangga, yang pertama kali. Saya juga lihat antusiasme masyarakat untuk merayakan kegiatan ini, tidak hanya dari alumni, tapi seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Gubernur Jatim sekaligus Ketua Umum PP IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan jika kemarin malam pihaknya baru saja meluncurkan 50 tahun IKA Unair, dan kegiatan pertama dilakukan di Kabupaten Tuban. 

“Tadi malam baru saja kita meluncurkan, 50 tahun Ikatan Alumni Unair, tadi malam diluncurkan dan kegiatan pertama di Kabupaten Tuban, mudah-mudahan semuanya manfaat dan barokah,” ucapnya mantan Kemensos RI itu.

Sedangkan Bupati Tuban, yang turut mendampingi menambahkan baha kegiatan ini menjadi program prioritas dari Gubernur Jatim. Bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, mengatasi stunting hingga memberikan beasiswa kepada para siswa di tingkat SMP hingga SMA. 

“Ini kegiatan yang sangat bagus untuk dilakukan, karena Bu Gubernur juga menjadi Ketua Umum IKA Unair di Jawa Timur,” jelasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS