Warga Tuban Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab: Akan Dimulai 1-2 Minggu Lagi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Masyarakat di Kabupaten Tuban kembali dihebohkan dengan aksi protes warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori yang memasang banner berisikan tulisan menggelitik di sepanjang ruas jalan setempat. 

Hal tersebut, sebagai bentuk kekecewaan masyarakat lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tak kunjung memperbaiki ruas jalan sepanjang dua kilometer dengan lebar lima meter tersebut. 

Pasalnya, beberapa bulan yang lalu Pemkab Tuban menyampaikan jika perbaikan jalan akan segera dimulai pada bulan Mei 2022 dengan melakukan pengecoran pembetonan, dengan alokasi dana sebesar Rp10 Milyar melalui dana APBD Tahun 2022. 

Terkait : Upaya Warga Desa Tasikharjo Tanam Pohon Pisang di jalan rusak, Cegah Korban Jatuh Lagi

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Raykat, dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengungkapkan jika proses perbaikan tersebut akan dilakukan 1 atau 2 minggu mendatang. 

“Insyaallah 1-2 minggu lagi mulai dikerjakan fisik di lapangan, saat ini masih dalam proses lelang yaitu masa sanggah. Sesuai jadwal lelang dari LPSE penandatanganan kontrak mulai tanggal 15 Juli 2022,” ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (13/7/2022). 

Terkait : Pemkab Tuban Anggarkan Dana Rp10 Milyar untuk Pembetonan Ruas Jalan Senori

Setelah penandatanganan kontrak tersebut selesai, lanjutnya maka pekerjaan fisik di lapangan akan dimulai satu minggu kemudian. Sementara Camat Senori, Minto Ikhtiar membenarkan jika hal tersebut terjadi di wilayah kepemimpinannya. 

Menurutnya, hal itu  terjadi lantaran masih ada masyarakat yang belum mengetahui informasi jika saat ini ruas jalan tersebut akan dibangun oleh Pemkab Tuban dan masih dalam tahap proses.

“Iya (benar itu terjadi diwilayah Senori) mungkin ada warga yang belum tahu,” katanya. 

Terkait : Sepuluh Tahun Rusak, Warga Dusun Ngaglik Dua Kali Iuran Perbaiki jalan

Melihat terjadinya hal tersebut, maka Minto sapaan akrabnya langsung bertindak cepat dengan membersihkan seluruh banner tersebut dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat setempat. 

“Sudah dibersihkan kemarin siang, sudah disosialisasikan kalau jalan tersebut dibangun segera. Sudah ada tinggal nunggu pelaksanaanya,” imbuhnya. [Sav/Ali]

Terkait : Membahayakan, Warga Tuban Tanami jalan rusak dengan Pohon Pisang

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS