08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Anggarkan Dana Rp10 Milyar untuk Pembetonan Ruas Jalan Senori

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 17:00

Pemkab Tuban Anggarkan Dana Rp10 Milyar untuk Pembetonan Ruas Jalan Senori Kondisi jalan Senori-Sembung yang waktu lalu ditanami pisang oleh warga. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban menganggarkan dana senilai 10 Milyar melalui dana APBD tahun 2022, untuk pembangunan ruas jalan rusak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. 

Ruas jalan sepanjang dua kilometer dengan lebar lima meter tersebut, beberapa waktu lalu sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Tuban di dunia maya. Lantaran aksi masyarakat setempat yang menanam pohon pisang di sejumlah jalan yang mengalami kerusakan. 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi, jika sebelumnya pembangunan ruas jalan tersebut sudah dianggarkan dalam DAK sejak 3 tahun lalu, akan tetapi dana tersebut harus di refocusing ulang akibat pandemi Covid-19. 

“Di APBD 2022 sudah dianggarkan RP10 milyar dengan kontruksi jalan cor beton/rigid sepanjang 2000 meter,” ungkapnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (22/4/2022). 

Proses pembangunan ruas jalan tersebut, lanjutnya akan dimulai pada bulan Mei dengan dilakukan pengecoran menggunakan beton. Sembari menunggu proses lelang tender selesai, saat ini pihaknya mengaku hanya melakukan penanganan sementara dengan cara dipedel.

“Untuk kemarin yang viral di medsos yaitu jalan Senori-Sembung sudah dilakukan perbaikan sementara dengan urugan pedel, sambil menunggu perbaikan permanen cor beton yang saat ini masih dalam proses lelang,” imbuhnya. 

Jika dalam proses lelang tender tersebut tidak terjadi masalah, maka Agung menambahkan pelaksanaan pembangunan tersebut akan dijadwal pada akhir bulan Mei mendatang.

Lebih lanjut, selain ruas jalan Senori-Sembung seluruh jalan rusak di Kabupaten Tuban yang masuk dalam anggaran DAK tahun lalu, juga akan dikerjakan pada tahun ini. 

Seperti halnya ruas jalan Tambakboyo, Kerek Pulogede, dan juga ruas jalan Desa Sokosari hingga Banjarsari yang mengalami kerusakan dalam kategori berat. [Sav/Ali]

 

Tag : Pemkab Tuban, Tuban, Kabupaten Tuban, Jalan Senori, Tanam Pisang, Dinas PUPR



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat